FE UNY Gembleng Calon Pemimpin Masa Depan

FE UNY menyelenggarakan Latihan Kreativitas dan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKKMM) bagi pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) di FE UNY, Sabtu (9/3). Sejumlah 105 orang pengurus di ormawa fakultas mendapat berbagai materi yang menunjang kreativitas dan keterampilan manajemen mereka. Materi seputar Kepemimpinan, Public Relation dan Keprotokolan, Relationship Skills, Pengelolaan Informasi, serta Pembinaan Karakter dan Manajemen pengurus ormawa disampaikan oleh para pejabat dan dosen di FE UNY. Dekan FE UNY Sugiharsono menyampaikan materi kepemimpinan.

penyerahan PLT Wakil Ketua BEM FE UNYSugiharsono menyatakan, sejauh apapun teknologinya berkembang, tetapi kalau SDM tidak berkarakter, maka teknologi hanya akan dipakai untuk merusak dunia. “Kegiatan ini menjadi salah satu sarana pembinaan karakter SDM. Ada empat C yang diperlukan di era ini, yaitu Creativity, Critical Thinking, Collaboration, dan Communication,” tambahnya.

Selain kepemimpinan, para pengurus ormawa juga diberikan bekal mengenai pengelolaan informasi oleh Eka Ary Wibawa, hubungan masyarakat oleh Kepala Divisi Humas FE Lina Nurhidayati, dan Relationship Skills oleh Adeng Pustikawati, serta pembinaan karakter dan manajemen oleh Wakil Dekan III FE UNY, Isroah. Selain itu, diselenggarakan juga penyerahan penanggung jawab sementara Wakil Ketua BEM FE kepada Farida Marniti. (fadhli)