FE UNY dan IAI Yogyakarta Selenggarakan PPL bagi Akuntan

Bekerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia Yogyakarta, Fakultas Ekonomi selenggarakan Pendidikan Profesi Lanjutan (PPL) bagi lebih dari 100 akuntan profesional di berbagai instansi dan lembaga di Yogyakarta, Jumat (18/11) lalu. Dengan mengambil tema “Governance, Risk, and Control”, acara ini menghadirkan Dr. Sumiyana, M.Si. Ak. CA selaku pemateri. Acara yang dihadiri Ketua IAI Yogyakarta Dr. Hardo Basuki, M.Soc.Sc., CSA. Ak. CA ini dibuka oleh Dekan FE UNY Dr. Sugiharsono, M.Si serta dihadiri sebagian dosen di FE UNY.

Hardo Basuki menyampaikan apresiasinya atas kehadiran para akuntan. “Akuntan menjadi salah satu pendorong iklim usaha yang sehat. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas profesional kami, tentu dengan dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Sementara Sugiharsono dalam sambutannya membuka acara mengungkapkan harapannya atas kesuksesan acara ini. “Selain itu, kita bisa mengembangkan kerja sama lebih lanjut dalam peningkatan kelembagaan, terutama yang terkait dengan pengembangan jurusan Pendidikan Akuntansi di FE UNY,” urai Sugiharsono.

Sumiyana menuturkan, seorang akuntan harus terus meningkatkan keterampilan profesionalnya. “Selain itu, dia juga harus update dengan info-info terbaru, karena dunia usaha terus berkembang. Independensi seorang auditor juga sangat penting dalam melahirkan audit yang berkualitas,” terang Sumiyana. (fadhli)