FE Berkesempatan Wakili UNY di MTQMN 2017

Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) UNY berhasil meraih prestasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) UNY, Ahad (26/2) lalu, guna mendapatkan kesempatan menjadi anggota kafilah UNY dalam ajang MTQ Mahasiswa Nasional (MTQMN) 2017, Juli mendatang di Malang. Dari 11 cabang yang dipertandingkan, FE memperoleh prestasi gemilang di 3 cabang berbeda. Ajang MTQ UNY 2017 ini menjadi sarana memilih bibit-bibit terbaik untuk kemudian dibina dan menjadi kafilah UNY dalam gelaran MTQMN.

Pada cabang Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), Mei Indriani dari Pendidikan Ekonomi 2014 yang bekerja sama dengan Nadia Nida’ul Fadhila (Pend. Administrasi Perkantoran 2014) dan Kharisa Rachmi Khoirunnisa (Pend. Akuntansi 2013) meraih juara 1. Dengan tema “Membangun Remaja dan Pemuda Beriman Sebagai Generasi Penerus Bangsa”, karya mereka berhasil meyakinkan dewan juri. “Mengambil landasan Alquran Surat An-Nisa ayat 9 dan Al Kahfi ayat 13, kami menyoroti lemahnya moral para remaja yang ditandai dengan merebaknya narkoba dan seks bebas,” terang Mei.

Sementara itu, Sayyidatul Maghfiroh dari Pendidikan Ekonomi 2013 berhasil menyelesaikan Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) Kelompok 15 Juz di posisi terbaik kedua. Posisi terhormat di cabang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) berhasil disandang Syahri Damas Sutrisno (Pend. Ekonomi 2014) yang bermitra dengan mahasiswa FMIPA.

Setelah mengikuti MTQ UNY, para pemenang akan mendapatkan pembinaan dan seleksi lanjutan guna mewakili UNY dalam MTQMN XV di Malang. Ribuan kontestan dari berbagai perguruan tinggi tanah air di Indonesia akan bersaing memperebutkan predikat yang terhormat dalam ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Indonesia ini. (fadhli)