Erlin: Pendidikan Investasi Masa Depan

Sejumlah 200 peserta yang terdiri dari siswa dan guru pendamping dari SMA N 1 Rawalo, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berkunjung ke Fakultas Ekonomi Senin (14/11) kemarin. Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Erlin Retno Fiyanti, M.Pd. dan disambut oleh Dekan FE UNY, Dr. Sugiharsono, M.Si. beserta staf. Kunjungan ini dimaksudkan agar para siswa dapat mengenal kampus FE UNY lebih jauh, serta menumbuhkan minat untuk melanjutkan studi ke tingkat perguruan tinggi.

Erlin menyatakan, pendidikan adalah sebuah bentuk investasi. “Bahkan, dia adalah investasi masa depan yang terbaik. Oleh karena itu, para siswa harus bersemangat menuntut ilmu. Upayakan untuk meraih prestasi. Pendidikan akan memberikan manfaat bagi si pelaku untuk menjalani kehidupan baik di masyarakat maupun dalam bernegara,” terangnya.

Senada dengannya, Sugiharsono juga mendorong para siswa untuk mengembangkan potensi pribadi. “Apapun potensi Anda, selama itu positif, kembangkan terus. Pintu pendidikan tinggi terbuka lebih lebar bagi mereka yang berprestasi baik akademik maupun non akademik,” ucapnya.

Siswa tampak antusias dengan bertanya beberapa hal, di antaranya seputar beasiswa, kelas internasional, seleksi masuk, hingga keunggulan FE UNY dibandingkan yang lain. (fadhli)