Dua Tim UKMF KRISTAL Borong Dua Piala di LKTI Nasional UNYSEF 2013

Dua Tim Dua Piala

Prestasi, prestasi dan prestasi, itulah hal yang selalu ditanamkan pada semua kader Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) KRISTAL Fakultas Ekonomi UNY. Sebagai lembaga yang baru berdiri selama 2 tahun ini, sudah banyak prestasi yang diraih UKMF KRISTAL baik tingkat regional maupun tingkat nasional. Kali ini UKMF KRISTAL kembali menorehkan prestasinya dalam ajang bergengsi LKTI NASIONAL UNYSEF 2013 yang diadakan oleh UKM Penelitian UNY dalam rangka memperingati DIES NATALIES UNY ke-49. Final LKTI Nasional UNYSEF 2013 dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Mei 2013 mengangkat tema “Peran Pendidikan dalam Mewujudkan Pencerahan dan Kemandirian Bangsa”.  Karya yang masuk ke panitia sebanyak 257 karya dari PTN dan PTS se-Indonesia, kemudian diambil 12 karya terbaik yang berhak untuk mengikuti final.

Adapun finalis tersebut antara lain: Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Universitas Sebelas Maret dan Universitas Negeri Yogyakarta (sebanyak 4 tim). UKMF KRISTAL yang mendelegasikan 2 tim di ajang ini, semua timnya berhasil memborong piala sebagai Juara 1 (Tim dari: Dicky Pradana, Siti Rokhimah dan Tri Lestari) dan Juara Harapan 1 (Tim dari: Dian Friantoro, Sariyatul Ilyana, dan Anggrahini Dwi P).

Kemenangan ini tidak terlepas dari bantuan dan bimbingan oleh banyak pihak terutama dosen pembimbing Annisa Ratna Sari, M.S.Ed. dan Adeng Pustikaningsih, M.Si serta pihak kemahasiswaan FE UNY yang selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. Di masa mendatang, semoga UKMF KRISTAL bisa memborong piala kemenangan yang lebih banyak lagi, menjadi inspirasi dan teladan bagi mahasiswa serta bisa mengubah mindset para mahasiswa bahwa menulis itu menyenangkan.