Diksi Creativity Festival 2014

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi (Hima Diksi) Fakultas Ekonomi (FE) UNY beberapa waktu yang lalu menyelenggarakan Diksi Creativity Festival. Tepatnya pada Sabtu (15/11) lalu di Garden Café Kopma UNY. Acara yang mengusung tema “Mengekspresikan dan Mengembangkan Minat Bakat Mahasiswa Pendidikan Akuntansi melalui Pentas Seni Budaya dan Pendidikan yang Terintegrasi dalam Film” ini dilakukan untuk menggasah minat dan bakat mahasiswa Pendidikan Akuntansi khususnya dalam bidang seni dan movie. Hadir dalam acara tersebut Adeng Pustikaningsih, M.Si., selaku dosen Pendidikan Akuntansi sekaligus membuka acara. Diksi Creativity Festival hadir sebagai event di akhir kepengurusan Hima Diksi periode ini sebagai ajang berkumpulnya mahasiswa-mahasiswa Pendidikan Akuntansi serta para alumni dengan suasana yang lebih santai dan menyenangkan.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 200 mahasiswa Pendidikan Akuntansi ini diramaikan oleh penampilan dari perwakilan masing-masing kelas serta turut dimeriahkan pula oleh deretan bintang tamu yang tak kalah menghibur. Penampilan pensi setiap kelas ada berbagai jenis seperti music, dance, drama, dan comedy. Selain itu pemutaran film yang bertemakan pendidikan dan budaya tak kalah menghipnotis para peserta untuk menikmati acara sampai selesai. Special performance hadir dalam acara ini seperti Grup Odhi Cs, Diksicoustic 2011, FE Music, dan terakhir SDC (Safel Dance Club).

Di akhir acara diumumkan “the best performance” dan “the best movie” acara DCF 2014, yaitu untuk predikat “the best performance” diberikan kepada tim mahasiswa Diksi angkatan 2014 Kelas C yang telah menampilkan drama musikal Lutung Kasarung dengan sangat bagus dan menarik. Sedangkan untuk “the best movie” diberikan kepada tim 2013 A yang telah menampilkan film dengan tema kebudayaan di Yogyakarta. Secara keseluruhan acara berlangsung kondusif, aman, meriah, dan mampu mengimplementasikan tujuan dari diselenggarakannya acara tersebut, yaitu selain untuk mengasah minat/bakat mahasiswa Pendidikan Akuntansi pada khususnya namun juga mampu menjadi ajang untuk semakin mendekatkan mahasiswa Pendidikan Akuntansi dari semua angkatan yang semakin “The Real Family”. (Awit)