VISI FE UNY: PADA TAHUN 2025 MENJADI FAKULTAS EKONOMI UNGGUL DALAM BIDANG PENDIDIKAN DAN ILMU EKONOMI YANG BERLANDASKAN KETAQWAAN, KEMANDIRIAN, DAN KECENDEKIAAN SERTA BERWAWASAN EKONOMI KERAKYATAN, KEWIRAUSAHAAN DAN NILAI BUDAYA LUHUR

Berita

Post date: 11/10/2018 - 16:46

Tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Achmad Solekhan, Febriyanti Ratnasari, dan Setyo Wati berhasil menjadi Juara 3 dalam Maksi Accounting Competition (MACC) yang diadakan oleh Program Magister Sains FEB UGM, Jumat (28/9) lalu. Ketiganya merupakan mahasiswa Program Studi (prodi) Pendidikan Akuntansi angkatan 2016. Lomba tingkat nasional ini menguji tentang pemahaman akuntansi secara komprehensif mulai dari akuntansi biaya, Sistem Informasi Akuntansi, auditing, akuntansi sektor publik, hingga perpajakan.

Post date: 11/10/2018 - 16:44

Desy Wulandari menjadi yang terbaik dalam Yudisium Periode September di Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Jumat (28/9) lalu. Lulusan program studi (prodi) Pendidikan Administrasi Perkantoran ini lulus dengan IPK 3,84. Meski mendapat IPK lebih dari 3,50, Desy tidak mendapatkan predikat Cum Laude/Dengan Pujian. Sebagaimana disampaikan Wakil Dekan II FE UNY, Nurhadi MM, karena peserta dinyatakan lulus lebih dari 4 tahun atau 8 semester, predikat Dengan Pujian tidak dapat diberikan.

Post date: 11/10/2018 - 11:31

Kurikulum pendidikan adalah salah satu hal yang paling rentan mengalami perubahan. Tidak hanya terpengaruh kebijakan pemerintah, perkembangan teknologi dunia juga kerap memaksa para pemikir pendidikan menyesuaikan kurikulum. Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi (FE) FE UNY Dr Sugiharsono di depan para mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya (FKIP UnSri), Palembang, Sumsel dalam Kuliah Umum di FE UNY, Selasa (18/9).

Post date: 09/10/2018 - 15:24

Sebanyak 25 siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Prambanan Klaten berkunjung ke Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Rabu (26/9) lalu. Rombongan dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Hubungan Masyarakat (Waka Humas) Ritaningsih, SPd dan beberapa guru pendamping. Dekan FE UNY Dr Sugiharsono didampingi beberapa dosen di Jurusan Pend. Adm. Perkantoran menyambut di Ruang Sidang Dekanat FE UNY. Kunjungan ini merupakan program tahunan sekolah untuk memberikan motivasi dan informasi kepada para siswa.

Post date: 08/10/2018 - 17:26

Guna mempersiapkan mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) UNY dalam ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), FE UNY mengadakan workshop penyusunan proposal PKM,  Rabu (12/9) lalu. Workshop diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa dari berbagai angkatan. Selain dihadiri para pejabat dekanat, acara workshop juga dihadiri kelompok PKM sebelumnya yang berhasil mendapatkan medali. Dari workshop ini, diharapkan akan menjaring banyak judul yang kreatif dan bisa dibimbing untuk mengikuti PKM di tahun mendatang, hingga bermuara di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

Post date: 27/09/2018 - 20:01

Hayuni Mu’afa Fajri, mahasiswa Prodi Pend Akuntansi Fakultas Ekonomi 2017, bersama dengan Ahmad Prabowo (Pend Teknik Otomotif) dan Rizal Justian Setiawan (Pend. Teknik Mesin) menjadi Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Pesut POLNES Samarinda 2018, 16 September 2018 lalu di Samarinda. Kompetisi yang bertemakan “Pengembangan Inovasi dan Kreativitas Generasi Milenial Menuju Emas 2045” ini mengajak para mahasiswa untuk berinovasi dalam berbagai bidang, utamanya teknologi, energy, industri, hingga pariwisata dan sosial budaya.

Post date: 27/09/2018 - 19:59

Fitriatik menjadi salah satu peserta yudisium Fakultas Ekonomi (FE) UNY yang meraih Indeks Prestasi Tertinggi (IPK) di periode Agustus 2018 lalu. Dengan raihan 3,75, gadis asal Dolon, Paseban, Bayat, Klaten ini lulus dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Akuntansi, bersama-sama dengan 98 peserta yudisium FE UNY lainnya. Fitriatik mengenang, meskipun tinggal di Klaten, tetapi dirinya memilih bersekolah di SMK N 2 Gedangsari, Gunungkidul. Putri pertama dari empat bersaudara pasangan Supardi dan Yulianti ini lantas lulus dari SMK, meninggalkan jejak prestasi dengan meraih ranking 1 se-jurusan kala itu.

Pages