Temu Perdana Pengurus BEM KM FE UNY 2014

Pengurus 2014

“Salam cinta dan perjuangan.  Atas nama cinta kita berjuang". Kalimat ini diserukan oleh ketua BEM KM FE UNY sebagai pembuka acara yang diadakan di Ruang Ramah Tamah FE UNY pada Rabu, 5 Februari 2014. Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB tersebut merupakan Pertemuan Perdana seluruh pengurus BEM KM FE UNY 2014 sekaligus Technical Meeting (TM) untuk Up Grading pengurus periode ini. Total pengurus BEM periode ini yaitu sebanyak 40 orang. Dalam sambutannya, Arizqi Nurhamsyah sang ketua BEM terpilih mengatakan bahwa 40 adalah angka baik, setiap orang berhak memaknainya dengan persepsi masing-masing. Namun menurut Arizqi, keistimewaan angka 40 di antaranya adalah angka tersebut merupakan usia Nabi Muhammad S.A.W saat diangkat menjadi Rasul. “Sungguh angka yang mulia” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan seluruh pengurus terpilih. Dimulai dari pengurus inti, Departemen PPSDM, Departemen Sentro, Departemen MPR, Departemen Kastrat, kemudian diakhiri dengan perkenalan dari Departemen Sospol. Kepala departemen memperkenalkan stafnya satu per satu. Tidak semua pengurus hadir pada acara tersebut karena sakit atau karena sedang konsultasi KRS dengan pembimbing akademik masing-masing. Namun kondisi tersebut tidak mengurangi esensi dari acara ini.

Panitia Up Grading kemudian memberikan arahan tentang acara yang akan dilangsungkan pada Hari Jum’at dan Sabtu keesokan harinya. Panitia Up Grading adalah pengurus BEM KM FE UNY periode 2013. Para panitia yang tergolong senior ini di antaranya adalah Novendhy Eka Andhyka, Agus K. Purnomo, dan Miftahul Farihin. Dipaparkan tentang agenda esok hari, mulai dari tujuan Up Grading, perlengkapan yang harus dipersiapkan, lokasi, serta tantangan yang akan dihadapi saat Up Grading.  

Tujuan Up Grading adalah agar pengurus baru mendapatkan pemahaman dan lebih mengenal satu sama lain karena para pengurus baru yang berasal dari jurusan, angkatan, serta asal daerah yang berbeda ini nantinya akan berorganisasi, bekerja bersama di bawah naungan BEM KM FE UNY selama satu tahun ke depan. Selain mengakrabkan, para senior akan berbagi ilmu seputar keorganisasian, pengalaman kepengurusan tahun lalu, juga tantangan yang akan dihadapi pengurus baru selama satu tahun ke depan. Selain itu, para pengurus baru akan diberikan tips mengatur jadwal antara dunia organisasi dan dunia perkuliahan. Diharapkan terjadi keseimbangan di antara keduanya, agar para pengurus kabinet “#Satu Cinta” tidak hanya unggul secara akademik namun juga non akademik yang akan membawa nama baik Fakultas Ekonomi UNY kedepannya. (fadhli)