Teguh Rengkuh 1st Runner Up di Semarang

Teguh Wicaksono, mahasiswa program studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi (FE) UNY kembali meraih prestasi di ajang “PIRATES Competition 2019” yang diselenggarakan oleh Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang pada Minggu (3/11). Acara dalam bidang Bahasa Inggris ini terdiri dari beberapa kompetisi yaitu Speech, Story Telling, dan Debate. Dalam acara tersebut Teguh kembali meraih prestasi sebagai 1st Runner Up Speech Contest.

Kompetisi tersebut diikuti oleh 25 peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Dalam babak penyisihan diambil 5 peserta terbaik untuk maju ke babak final dan Teguh berhasil melaju ke babak final dengan peringkat kedua.

Dalam babak penyisihan Teguh membawakan Speech yang berjudul Future Work Skills For Millenials to Face Industry 4.0. Di babak final, seluruh finalis diwajibkan untuk membawakan pidato dengan hanya diberikan waktu 30 menit membuat materi dengan tema yang telah ditentukan panitia yaitu "Your Contribution to Face Indonesia 2045".

Pada babak final, Teguh membawakan materi berjudul "The Role of Millenials to Develop the Digital Economy in Indonesia in 2045". Tiba saat pengumuman dan Teguh Wicaksono dinobatkan sebagai Juara 2 dalam speech contest tersebut. Juara 1 diperoleh Degi Rajuandi dari AKPOL Semarang dan Juara 3 Fatkhur Rozaq dari POLINES Semarang. Dengan prestasi ini Teguh berharap dapat lebih meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan public speaking yang sangat berguna bagi masa depannya.