SMK Pangudi Luhur Semarang Berpraktik di FE UNY

Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran (P. ADP) Fakultas Ekonomi (FE) UNY menyambut kunjungan dari SMK Pangudi Luhur Tarcisius Semarang, kemarin. Sebanyak 90 siswa beserta guru pendamping disambut oleh Koordinator Laboratorium Siti Umi Khayatun M., M.Pd., dan Kepala Lab. Simulasi Perkantoran Dr. Sutirman. Sementara rombongan SMK Pangudi Luhur Tarcisius Semarang diwakili oleh Yustina Budiani, S.Pd.

Dalam sambutannya, Sutirman menyambut baik sekolah yang berkunjung ke jurusan. “Kami berterima kasih atas kepercayaan sekolah yang selama ini sering berkunjung. Ini bukti bahwa laboratorium kami sudah memadai dan menjadi rujukan bagi sekolah lain, terutama di bidang otomatisasi dan tata kelola perkantoran,” sambutnya.

Yustina menuturkan, sekolah ingin meningkatkan kompetensi para siswa agar keterampilan yang mereka dapat dari sekolah bisa benar-benar sesuai dengan kebutuhan kerja. “Selain itu, kami ke sini harapannya agar mereka juga tumbuh minat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakat mereka,” terang Yustina.

Dalam kesempatan itu, para siswa diberikan kesempatan mengikuti kegiatan praktik perkantoran di laboratorium simulasi perkantoran bersama dosen FE UNY, Yuliansyah, M.Pd. Di bawah bimbingan dosen serta dibantu sejumlah mahasiswa asisten lab, para siswa diajak mengetahui berbagai prosedur administratif yang acap ditemui di operasional keseharian suatu perkantoran. (fadhli)