Siswanto Terpilih Sebagai Dekan FE UNY 2019-2023

Setelah melalui Rapat Senat Tertutup yang dihadiri ketigabelas anggota senat Fakultas Ekonomi (FE) UNY beserta 4 orang tim pemantau, dosen dari Jurusan Pend. Akuntansi Dr. Siswanto terpilih sebagai Dekan FE periode 2019-2023. Tim pemantau terdiri dari perwakilan dosen, tenaga kependidikan (tendik), senat, dan mahasiswa. Rapat terdiri dari pemaparan visi, misi, dan strategi, dan diakhiri dengan agenda pemilihan dekan melalui prosedur pemungutan suara setelah musyawarah dinyatakan tidak mencapai kata mufakat.

Masing-masing calon dekan diberikan waktu 15 menit untuk memaparkan visi, misi, serta berbagai strategi yang akan mereka terapkan selama masa jabatan. Berdasarkan hasil penghitungan yang dipimpin oleh Ketua Panitia Pemilihan Calon Dekan FE UNY, Prof. Sukidjo, serta disaksikan seluruh peserta rapat, perolehan suara Siswanto mengungguli kandidat lainnya, Prof. Sukirno, Ph.D.

Ketua Senat FE UNY Prof. Suyanto, Ph.D. mengucapkan selamat kepada kedua pihak dan mengajak semua elemen untuk segera berkontribusi bersama memajukan fakultas. Acara diakhiri dengan menyanyi bersama untuk mencairkan suasana dan saling berjabat tangan di antara semua. (fadhli)