Siswa SMK Roudlotul Huda Kunjungi Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY

Sebagai yang paling akhir bergabung di Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Pendidikan Administrasi Perkantoran menjadi salah satu jurusan yang paling banyak dikunjungi oleh sekolah. Hal ini tak lepas dari kegiatan perkuliahan dan sarana yang di antaranya berupa laboratorium yang mutunya terus ditingkatkan di jurusan ini. Pada Senin (25/05) lalu, SMK Roudlotul Huda Magetan, Jawa Timur mengunjungi FE UNY untuk mengetahui lebih lanjut berbagai hal seputar perkuliahan dan fasilitas di jurusan ini. Dengan membawa serta siswa dan guru dari bidang keahlian Administrasi Perkantoran sebanyak 30 orang, rombongan kemudian diterima oleh Sekretaris Jurusan Purwanto, MPd., MM dan beberapa dosen di jurusan tersebut.

Mar’atus Sholihah, S.Pd selaku ketua rombongan menerangkan bahwa para siswa ingin mengetahui secara langsung bagaimana suasana perkuliahan di FE UNY. “Kuliah dan sekolah tentu memiliki banyak perbedaan. Ada banyak penyesuaian yang harus dilakukan. Dengan kunjungan ini, kami harap para siswa lebih termotivasi dalam belajar di sekolah. Selain itu, kami juga ingin mengetahui laboratorium yang ada di jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran di FE UNY,” tambahnya.

Purwanto menjelaskan bahwa Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran memang menjadi jurusan yang paling akhir bergabung di FE UNY. “Oleh karena itu, ada beberapa perubahan yang kami rasakan terutama dalam hal sarana. Laboratoriumnya memang tak sebaik dahulu sebelum pindah, tapi tetap merupakan salah satu rujukan laboratorium administrasi perkantoran terbaik di Indonesia,” ujarnya.

“Laboratorium kami juga melayani pelatihan bagi calon maupun yang sudah menjadi laboran administrasi perkantoran di sekolah ataupun perkantoran. Selama ini sudah beberapa sekolah maupun pemerintahan yang mengirimkan delegasinya ke sini untuk dilatih,” tambahnya.

Para siswa dan guru juga diajak mengunjungi laboratorium-laboratorium yang dimiliki jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY, seperti Laboratorium Simulasi Perkantoran dan Laboratorium Teknologi Perkantoran. Para siswa tampak antusias melihat suasana laboratorium dan memeragakan beberapa peralatan perkantoran yang tersedia. (fadhli)