Si Kembar Linda dan Winda Mahasiswa FE UNY Lulus dengan Predikat Cumlaude

Upacara Yudisium Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) pada Rabu (31/7) di Auditorium FE UNY bisa dikatakan unik dan istimewa dikarenakan ada mahasiswa dari Jurusan Akuntansi FE UNY yang merupakan saudara kembar diyudisium berbarengan dengan nomor NIM dan IPK yang berurutan pula. Mahasiswa kembar tersebut bernama Winda Dyah Kinasih NIM 09412141032 dengan IPK 3,59 dan Linda Dyah Kinasih NIM 09412141033 dengan IPK 3,58 sehingga sama-sama mendapatkan predikat cumlaude. Selain itu, pada yudisium kali ini SK Dekan tentang Yudisium Program Strata Satu (Kependidikan) Strata Satu Non Kependidikan dan Strata Nol FE UNY yang diterimakan dengan Nomor 1000 Tahun 2013. Peserta yudisium sejumlah 135 orang yang terdiri dari 67 orang dari S1 Kependidikan, 45 orang S1 Non Kependidikan dan 23 orang dari Program D3. Yudisium dihadiri Dekan, Wakil Dekan II, III, Ketua Senat, Kajur, Kaprodi dan Kabag/Kasubag.

Sementara putri kembar pasangan dari FX Indrojiono–Wulandari mengatakan bahwa sejak duduk di bangku Taman Kanak-Kanak sampai kuliah di FE UNY selalu bersama-sama kecuali pada waktu duduk di Sekolah Menengah Pertama saja yang berbeda sekolah. Sebagai saudara kembar Linda dan Winda banyak mempunyai kesamaan dalam hal hobby yaitu berhitung sehingga sejak lulus SMA kedua nya memutuskan ikut SNMPTN dengan mengambil jurusan Akuntansi. Tidak disangka-sangka keduanya diterima di kelas yang sama pula, ucapnya.

Namun dalam hal cita-cita Linda dan Winda mempunyai keinginan yang berbeda. Linda bercita-cita bisa masuk bekerja di PT Kereta Api Indonesia sedangkan Winda bercita-cita bisa masuk bergabung dengan PT Angkasa Pura, demikian ungkap Gadis Kelahiran 10 September 1990. (Isti)