Seminar Proposal Penelitian Mahasiswa: Jangan Kecewakan Kami

Suasana Seminar

Sejumlah duapuluh tiga kelompok mahasiswa menghadiri acara Seminar Proposal Penelitian Mahasiswa di Ruang Aula Fakultas Ekonomi UNY, Jumat (17/5) lalu. Keduapuluhtiga tim tersebut terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori Penelitian sebanyak 15 tim, dan kategori Kewirausahaan sebanyak 8 tim. Dalam acara ini, seluruh tim akan mencoba mempresentasikan proposal mereka di depan para dosen pembimbing. Selain itu, seluruh tim kategori Kewirausahaan akan melaksanakan penandatanganan kontrak perjanjian. Selain keduapuluhtiga tim, hadir pula dalam acara tersebut Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Siswanto, M.Pd., Kasubbag Pendidikan dan Kemahasiswaan Istiyani Nuryati, S.Pd., dan 8 dosen pembimbing.

Dalam sambutannya, Siswanto, M.Pd. menegaskan bahwa para mahasiswa yang hadir adalah mahasiswa pilihan. “Anda sudah melewati seleksi proposal. Oleh karena itu, jangan kecewakan kami,” tegasnya. Selain itu, dengan penelitian ini, “harapannya Anda akan makin mudah mengerjakan skripsi, dan dengan demikian akan lebih mempercepat studi Anda,” ujarnya.

Setelah dibuka, acara segera berlanjut ke acara inti. Tim-tim dalam kategori Kewirausahaan tetap berada di Aula FE untuk penjelasan tentang dan penandatanganan kontrak yang dipandu Mustofa, M.Sc. Sementara untuk presentasi proposal kategori Penelitian dibagi di 3 ruang kelas di bawah arahan para dosen pembimbing. (fadhli)