Pelatihan Layanan Prima Dosen & Karyawan FE UNY

Pelayanan kepada Customer di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) perlu lebih ditingkatkan. Guna mendukung hal tersebut ada beberapa motto kerja dalam pelayanan prima yang perlu diterapkan antara lain; berikan lebih banyak dari yang diminta, berikan lebih baik dari yang diharapkan, datanglah lebih awal dari batas waktu yang ditetapkan, suka membantu tapi tidak berharap dibantu, mau berubah demi kemajuan, selalu tidak puas dengan apa yang dikerjakan, lapang dada dalam menerima kritik, senang melihat keberhasilan orang lain, tidak malu meniru kebaikan orang lain, gembira dan ikhlas dalam bekerja, demikian disampaikan Dekan FE UNY Dr. Sugiharsono, M.Si. pada Pelatihan Layanan Prima Dosen dan Karyawan FE UNY yang berlangsung selama 2 kali yaitu pada 6-8 Juli di Malang yang dilanjutkan dengan tour ke beberapa obyek wisata dan Kamis, 19 Juli di Kampus FE UNY bagi dosen dan karyawan yang tidak ikut di Malang. Pada pelatihan ini menghadirkan narasumber dari unsur dekanat FE UNY. Acara berlangsung sangat meriah yang dipandu oleh Wakil Dekan III FE UNY Siswanto, M.Pd. ada pula pembagian beberapa doorprize.

Sementara Wakil Dekan I FE UNY Dr. Moerdiyanto, M.Pd., MM menyampaikan bahwa pelayanan prima adalah pemberian bantuan dan pelayan oleh personel kepada pelanggan dengan fokus “ramah tamah”, “cepat” dan “bermutu”. Personel yang baik adalah orang yang berorientasi kerja yaitu orientasi kerja. Sedangkan prinsip 3A bagi personel antara lain; Attitude, Attention dan Action.

Selanjutnya Wakil Dekan II FE UNY M. Djazari, M.Pd. mengatakan sebagai tenaga akademik dan tenaga kependidikan bisa berperan dalam penciptaan antara lain; trasparansi, akuntabilitas publik dan value for money economy, efficiensi. (Isti)