OSPEK FE UNY : Membangun Generasi Ekonom yang Cerdas & Berkarakter Pemimpin

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) pada Rabu-Jumat (8-10/8) mengadakan acara Orientasi Studi Pengenalan Kampus (Ospek) tingkat fakultas. Dekan FE UNY Dr. Sugiharsono, M.Si saat membuka acara yang di kemas dalam acara “Dekanat Menyapa” menyampaikan bahwa ospek merupakan orientasi studi pengenalan kampus yang bertujuan untuk mendidik para mahasiswa baru untuk bisa lebih disiplin, dapat menerapkan aturan-aturan dari fakultas serta bisa menjadi mahasiswa khususnya mahasiswa FE UNY yang cerdas dan berkarakter pemimpin demi mewujudkan FE UNY yang berkarakter pemimpin. Ospek tahun ini merupakan ospek yang pertama kali di FE UNY dengan mengusung tema “Membangun Generasi Ekonom yang Cerdas dan Berkarakter Pemimpin”. Acara dihadiri Jajaran Dekanat, Kajur/Kaprodi, Kabag/Kasubag serta tidak lupa para mahasiswa berprestasi juga turut menghadiri dalam acara ini baik berprestasi dalam bidang karya tulis, bidang debat serta bidang olah raga.

Sementara itu, Wakil Dekan I FE UNY Dr. Moerdiyanto, M.Pd., MM memberikan ulasannya mengenai kegiatan akademik yang ada di FE UNY, bahwa ospek harusnya bersifat edukatif, dalam hal ini orientasi studi yang ditekankan, harapannya para mahasiswa baru FE UNY nantinya ketika lulus akan menjadi seorang sarjana yang cerdas dan menjadi entrepreneur sejati, dan untuk tahun ini FE UNY akan kedatangan satu jurusan yaitu jurusan pendidikan administrasi perkantoran, harapannya dapat menjadikan FE UNY menjadi kampus yang benar-benar mencetak lulusan yang handal dan cerdas.

Selanjutnya Wakil Dekan II FE UNY M. Djazari, M.Pd. mengatakan bahwa FE UNY mempunyai sarana dan prasarana yang sudah dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan yang mendukung jalannya proses belajar mengajar mahasiswa, ada lab.komputer, lab.EEC, lab microteaching, lab akuntansi manual, lab pojok bursa dan lain sebagainya. Harapannya dengan adanya sarana prasarana serta fasilitas yang sudah lengkap dapat mewujudkan kampus menuju kampus word class university.

Mahasiswa yang ideal harusnya bisa menyalurkan minat dan bakatnya untuk mengikuti serangkaian aktivitas organisasi di FE UNY. Misalnya ikut HIMA, UKMF kerohanian (AL FATIH), UKMF penelitian dan penalaran (KRISTAL), DPM dan BEM sehingga dengan mengikuti beberapa organisasi di kampus FE UNY menjadikan mahasiswa yang kritis, cerdas serta peka terhadap isu permasalahan yang ada di kampus khususnya di FE UNY. Mahasiswa baru FE UNY diharapkan untuk selalu mengikuti lomba-lomba tingkat nasional untuk menjadi mahasiswa berprestasi sehingga akan membawa nama harum dan jas almamater khususnya FE UNY, demikian disampaikan Wakil Dekan III FE UNY Siswanto, M.Pd.. (Nur/Isti)