Mahasiswa FE UNY Turut Sumbangkan Perak PIMNAS XXVIII

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXVIII telah selesai diselenggarakan di Universitas Halu Oleo, Kendari pada 9 Oktober lalu. Universitas Negeri Yogyakarta turut dalam kompetisi tahunan tersebut dan berhasil menempati peringkat ketujuh pada rekapitulasi akhir nasional dari 113 Perguruan Tinggi yang mengikuti babak final PIMNAS tahun ini. Prestasi UNY mengalami perbaikan dari tahun sebelumnya yang hanya menempati peringkat 10. Dalam ajang ini, mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) UNY turut menyumbangkan medali.

Di bawah bimbingan dosen FE UNY, Endra Murti Sagoro, M.Sc., tim yang beranggotakan Anggrahini Dwi Puspitosari, Nurul Hidayah, dan Sekar Latri dari Program Studi Pendidikan Akuntansi FE UNY, serta Yuli Anita (Prodi Pend. Matematika) dan Intasari (Prodi Pend. Kimia) dari FMIPA UNY berkontribusi dengan medali perak pada kelas Presentasi.

Dengan mengusung produk berupa shampo anti ketombe berbahan dasar kulit jeruk nipis yang mereka beri nama SKUTER, tim ini mampu melewati proses seleksi sehingga meraih dana dari Dikti melalui Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) 2015 ini.

Sebagaimana disampaikan Anggrahini Dwi Puspitosari, shampo Skuter dikemas dalam botol plastik 100 ml dan dijual dengan harga Rp 9.000,00. Sampai bulan Agustus 2015 Skuter yang telah diproduksi sebanyak 1.180 botol dan sudah laku di pasaran sebanyak 1.149 botol shampo. “Shampo ini tidak hanya dijual di Yogyakarta saja melainkan juga dijual secara online,” katanya. Salah satu corong promosi produk Shampo Skuter berada di alamat http://skutershampoo.com.

“Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk berkarya lebih baik lagi di masa depan dan mendorong mahasiswa lainnya untuk tak ragu memunculkan ide-ide kreativitasnya,” harap Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Siswanto, M.Pd. (fadhli)