Mahasiswa FE UNY Selenggarakan Moeslim Fest 2018

Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran angkatan 2017 Fakultas Ekonomi (FE) UNY yang tergabung dalam King Organizer menyelenggarakan Moeslim Fest di Masjid Agung Manunggal Bantul, Sabtu (1/12) lalu. Event ini digagas untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah Manajemen event dengan dosen pengampu Chusnu Syarifa Diah Kusuma. Ratusan orang memadati lingkungan Masjid Agung guna menyaksikan adanya Lomba Hadroh, lomba mewarnai, Stand Bazar, dan Pengajian Akbar. Peserta lomba hadroh tidak hanya dari DIY namun diikuti oleh grup hadroh dari Jawa Tengah. Grup hadroh di antaranya berasal dari Bantul, Yogyakarta, Sleman, Semarang, dan Purworejo yang bersaing untuk menyabet gelar juara hadroh tingkat se-DIY JATENG. Adapun lomba mewarnai diikuti oleh anak- anak usia TK dan SD (8 Tahun). Peserta lomba mewarnai juga sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut.

Adapun juara hadroh dimenangkan oleh grup hadroh Sofwaturohman dari Pondok Pesantren Annur Ngrukem yang meraih juara satu. Sedangkan grup Azzidna dari Yogyakarta dan grup MIA/Amma Ba’du dari Depok Sleman  masing –masing meraih juara 2 dan 3. Untuk lomba mewarnai juara satu diraih oleh Abidatul Husnia Rahmah dari SD Muhammadiyah Ngijon 1. Untuk juara 2 dan 3 diraih oleh Indira Meisya dan Zavira Rizqika Herawati dari MI Darul Ma’arif 1 Serut. Juara harapan 1, 2, dan 3 masing – masing diraih oleh Jaya Kusuma dari TK Annur 2, Aleesya Cesadhania dari SD Muh Argosari, dan Afino Zivana dari TK Aba Ketanggungan.

Rangkaian acara “Moeslim Fest” ditutup dengan pengajian akbar dari Habib Sayyidi Baraqbah Lc.,. Antusiasme warga begitu luar biasa. Dari masyarakat sekitar hingga luar kota, semua tumpah ruah menikmati alunan sholawat, pengajian sekaligus mengunjungi stand bazar.  “Alhamdulillah, kami sangat beruntung juga bisa mengundang Habib Sayyidi ke acara ini karena jam terbang Habib Sayyidi juga sudah sangat padat. Setelah ini Habib lanjut ke Gunungkidul untuk mengisi pengajian juga, ujar Faizal ketua panitia King Organizer. “Acara ini kami harapkan dapat memberikan ruang apresiasi bagi seniman muslim untuk menunjukan bakatnya,tambah Faizal. (fzl/cs)