Lomba Voli dan Tenis Meja Semarakkan Dies Natalis ke-4 FE UNY

Guna memeriahkan Dies Natalis ke-4 Fakultas Ekonomi (FE) UNY, panitia dies mengadakan serangkaian lomba yang melibatkan segenap civitas akademika di FE UNY. Dosen, karyawan, serta mahasiswa diajak untuk turut serta menyemarakkan hajatan tahunan ini. Pada Jumat (5/6) lalu, panitia menyelenggarakan lomba voli dan tenis meja di taman gazebo dan barat gedung pusat layanan akademik. Yang unik dari lomba voli ini adalah penggunaan jaring dari kain terpal yang tidak tembus pandang. Hal ini untuk menambah unsur kejutan, sehingga masing-masing tim tidak bisa menebak dari arah mana bola akan datang.

Tim dari dekanat berhasil menguasai semua ajang secara mengesankan. Beranggotakan Dekan Dr. Sugiharsono, M.Si., Wakil Dekan III Siswanto, M.Pd., Guru Besar FE UNY Prof. Suyanto, Ph.D., dan juga staf Dekanat Roni Septianto, S.Pd., mereka sukses menjadi pemenang di masing-masing cabang.

Di arena voli, untuk menuju final, tim dekanat berhasil mengalahkan berturut-turut tim dari jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran dan tim mahasiswa. Di babak final, meski menghadapi tim karyawan yang sebagian besar masih berusia lebih muda, tim dari dekanat mampu tampil baik dan memenangi babak final dengan skor 15-7. Voli ini memang menggunakan sistem skor sampai 15 untuk mempersingkat waktu.

Di cabang tenis meja, tim dekanat yang mengandalkan pasangan Sugiharsono dan Roni Septianto berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Di babak pertama, menghadapi pasangan dari jurusan Pendidikan Ekonomi, Prof. Suyanto, Ph.D dan Daru Wahyuni, M.Si, tim dekanat sempat kerepotan. Skill dari Suyanto yang merupakan Rektor UNY 1999-2006 dan Daru Wahyuni selaku Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi ternyata begitu baik. Namun di akhir laga, tim dekanat tetap mampu menundukkan pasangan tersebut.

Di babak final, tim dekanat sudah ditunggu tim jurusan Manajemen yang di babak semifinal mengalahkan tim Karyawan II. Tim Manajemen yang bersenjatakan pasangan Winarno, M.Si dan Wardana, SE tampil cukup tangguh. Smash tajam dan bola melintir dari Winarno memang merepotkan, tetapi Sugiharsono tetap mampu mengembalikan dengan baik. Dekanat pun berhasil mengalahkan pasangan tim Manajemen dua set langsung. (fadhli)