Landung Mahasiswa FE UNY Belum Diwisuda Sudah Ikut Diklat PPS Bank BRI

Prestasi cukup membanggakan bagi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) yang mana salah satu peserta didiknya Landung Dewandoko dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)3,58 berhasil lolos seleksi rekruitmen kader profesional pada Program Pengembangan Staf Bank Rakyat Indonesia (PPS BRI) pada Job Fair yang digelar di UGM pada bulan Maret lalu dengan menyisihkan sebanyak 800 orang hanya diambil 25 orang. Padahal pada waktu seleksi berlangsung tersebut Landung belum lulus masih dalam taraf pengerjaan penelitian skripsinya namun Landung tetap percaya diri dan akhirnya membuahkan hasil. Mulai tanggal 16 September 2013 lalu Landung mulai mengikuti diklat tersebut selama 1 tahun untuk menjadi kader profesional Bank BRI, demikian ucap Landung saat diwawancarai reporter website FE UNY belum lama ini.

Sebenarnya setelah dinyatakan lolos seleksi Landung sudah harus memasuki masa pendidikan diklat selama satu tahun namun karena belum punya ijazah maka ditunda supaya menyelesaikan studinya terlebih dahulu dikarenakan syarat untuk ikut diklat harus mempunyai ijazah. Dengan penuh semangat Landung pun menyusun skripsinya hingga dinyatakan lulus pada yudisium periode 30 Agustus lalu. “Saya sangat bersyukur hingga akhirnya bisa mengikuti diklat PPS BRI di Jakarta semua ini berkat bantuan dari pimpinan fakultas dan universitas”, ucap Putra pasangan Drs. Sudarto, M.Or dan Titin Windiarsih, M.Pd.

Pria kelahiran 16 Mei 1991 ini mengatakan bahwa sejak kuliah ia sudah aktif membantu penelitian beberapa Dosen di jurusan. Sehingga dalam menyelesaikan penelitian tidak banyak mengalami kesulitan dikarenakan sudah punya pengalaman penelitian sebelumnya. Selain itu, ia juga nyambi berbisnis online dan berjualan komputer serta laptop. Semua ini saya lakukan untuk bekal menghadapi persaingan dunia kerja. (Isti)