Kunjungan SMK Muhammadiyah 2 Playen ke FE UNY

Sejumlah 40 siswa kelas X didampingi para guru dari SMK Muhammadiyah 2 Playen Gunungkidul berkunjung ke fakultas Selasa (5/3) lalu. Mereka melakukan kegiatan praktik di laboratorium milik Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi (FE) UNY. Rombongan langsung diterima oleh pihak jurusan diwakili oleh Kepala Lab Siti Umi Khayatun beserta dosen-dosen di lingkungan jurusan.

Di bawah bimbingan Yuliansah, M.Pd. dan Wahyu Rusdiyanto, M.M., para siswa dari Jurusan Administrasi Perkantoran dan Jurusan Akuntansi mendapatkan praktik pelatihan peralatan/mesin perkantoran dan praktik simulasi perkantoran, seperti ketika menelpon, menggunakan mesin binding hingga mesin fotocopy.

Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY memiliki sejumlah laboratorium guna menunjang kegiatan akademik, di antaranya, Lab. Simulasi Perkantoran, Lab. Komputer, Lab. Teknologi Perkantoran, dan sebagainya. Laboratorium tersebut kerap dimanfaatkan pula oleh perguruan tinggi swasta maupun sekolah sebagai tempat praktik atau pelatihan. (fadhli)