Kunjungan HIMA Manajemen FEB UNPAD Ke FE UNY

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY), menerima kunjungan University Visit Yogyakarta dari HIMA Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran (FEB UNPAD) Bandung yang bertempat di Auditorium FE UNY pada Jumat (7/9). Rombongan FEB UNPAD yang berjumlah 40 Mahasiswa tersebut diketuai Ketua HIMA Manajemen FEB UNPAD, David Rinaldi. Kedatangan HIMA Manajemen FEB UNPAD tersebut diterima langsung Wakil Dekan III FE UNY Siswanto M. Pd didampingi Ketua Jurusan Manajemen Naning Margasari M.Si, MBA dan Dosen Manajemen Penny Rahmawati, M. Si serta Ketua dan jajaran pengurus HIMA Manajemen FE UNY.

Dalam acara tersebut, dibuka dengan penampilan Management Voice dari HIMA Manajemen FE UNY, yang melantunkan lagu Mars Manajemen FE UNY dan Best Friend Forever dari Cherrybelle, dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Siswanto M. Pd dalam sambutannya, mengatakan, bahwa kami merasa gembira dan tersanjung atas kunjungan dari HIMA Manajemen UNPAD dan kami atas nama Fakultas Ekonomi mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya HIMA Manajemen UNPAD yang telah memilih HIMA Manajemen UNY dalam agenda University Visit Yogyakarta. Selain itu disampaikan juga mengenai jurusan-jurusan yang ada di FE UNY dan sekilas sejarah berdirinya FE UNY.

Sementara sambutan dari HIMA Manajemen UNPAD yang diwakili oleh David Rinaldi sebagai Ketua HIMA Manajemen UNPAD menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan rombongan dan tidak bisanya kehadiran ketua jurusan dan pembimbing HIMA dikarenakan adanya tugas di kampus. Dalam sambutannya tesebut diungkapkan bahwa tujuan kunjungan tersebut yang pertama adalah menjalin hubugan baik dengan Universitas lain khususnya Jurusan Manajemen dan yang kedua adalah membangun kerjasama yang baik dengan mahasiswa di Univesitas lain serta untuk melihat secara langsung Perguruan Tinggi yang ada di Yogyakarta salah satunya FE UNY.

Dalam kunjungan tersebut dilakukan pemutaran video company profile masing-masing Fakultas, presentasi masing-masing HIMA, dan diskusi tanya jawab antara pengurus HIMA dua perguruan tinggi tersebut. Presentasi dan diskusi tersebut bertujuan untuk berbagi informasi mengenai profil kepengurusan HIMA, visi dan misi HIMA, progam kerja (proker) HIMA, pendanaan proker HIMA, struktur kepengurusan HIMA, dan target kedepan dari masing-masing HIMA. Diskusi dalam kunjungan tersebut terlihat sangat menarik terlihat dari banyaknya pertanyaan yang di sampaikan dari pihak UNPAD ke UNY dan sebaliknya UNY ke UNPAD. Kunjungan berakhir sekitar pukul 16.30 WIB yang diakhiri dengan saling tukar cenderamata, keliling kampus dan foto bersama di depan Gedung Dekanat FE UNY. (Cholid/Isti)