KRISTAL FE UNY Siapkan Mental Pengurus melalui Upgrading

kristal

Kesuksesan suatu organisasi salah satunya dapat dilihat dari kesolidan dan sinergi antar pengurus. Dalam rangka meningkatkan keakraban dan membentuk kesolidan pengurus, Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) UKMF Penelitian KRISTAL mengadakan kegiatan upgrading pada 13-14 Februari 2015 di Shaba Outbond, Karangasri, Pakem, Sleman. Kegiatan Upgrading ini diawali dengan pisah sambut dosen pembimbing UKMF Penelitian KRISTAL FE UNY periode 2014, Dyna Herlina Suwarto, M,Sc dengan dosen pembimbing periode 2015, Adeng Pustikaningsih, S.E, M.Si di Ruang Ramah Tamah FE UNY. Upgrading ini bertujuan sebagai sarana untuk merekatkan barisan dan mengenal lebih dekat antar pengurus. Kegiatan ini juga membekali mereka agar nantinya menjadi lebih siap menjalankan kegiatan-kegiatan dalam organisasi selama satu tahun kedepan.

Pengurus juga dibekali dengan materi tentang menumbuhkan semangat dan pentingnya berorganisasi, yang disampaikan oleh Arisky Nurhamsyah, Ketua BEM FE UNY periode 2014. Upgrading yang bertemakan tradisional ini juga mewajibkan pengurus untuk menampilkan pentas seni secara berkelompok seperti tarian tradisional, tarian modern, pantomim, akustik, canon lagu, dan drama comedy. Diharapkan pengurus dapat mengenal kebudayaan lokal dan tak lantas harus menutup diri pada bidang non penalaran.

Di hari kedua Upgrading, acara diawali dengan api unggun dan pemberian motivasi menjelang subuh. Suasana dingin dan sejuknya udara pagi turut menyelimuti senam pagi. Kegiatan outbond yang merupakan agenda wajib upgrading menjadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu. Pengurus diuji mengenai kekompakan, kejujuran, kedisiplinan, kerja keras dan wawasannya dalam rangkaian outbond yang bernuansa alam. Suasana pedesaan seperti area perkebunan salak, menyusuri sungai yang masih asri dan area persawahan menjadi tempat pilihan dalam outbond.

Melalui kegiatan upgrading ini, diharapkan selama kepengurusan satu tahun kedepan, pengurus akan lebih siap dalam menjalankan amanahnya. Selain itu, diharapkan akan terbentuk suatu iklim kekeluargaan yang solid dan bersinergi di lingkungan UKMF Penelitian KRISTAL FE UNY sehingga jargon kebanggaan “BERSATU KITA BISA” akan terus berjaya. (desi)