Hima Manajemen Adakan Seminar Entrepreneurship #6

Secara mengejutkan, Indonesia mempertahankan tingkat pertumbuhan ekonominya di tengah kelambanan ekonomi global. Namun demikian, di balik hal indah tersebut masih terdapat fakta menyesakkan. Tingkat pengangguran intelektual di Indonesia ternyata masih cukup besar. Agar mampu mengurangi tingkat pengangguran intelektual ini sekaligus menjaga laju pertumbuhan ekonomi, mahasiswa sebagai generasi muda harus didorong untuk maju dengan membuka bisnis. Mahasiswa yang dipandang memiliki tingkat kreativitas yang lebih tinggi dibanding tingkat umur lainnya, harus diajak mengenal lebih jauh dunia industri, terutama industri kreatif. Industri fashion, desain, kerajinan, musik, seni pertunjukkan, televisi dan radio, serta kuliner. Dengan motivasi demikian, Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) UNY mengadakan Seminar Entrepreneur #6 dengan Tema “Creative Business for Indonesian Economic Glory”. Acara ini akan diselenggarakan pada Kamis, 14 November mendatang di Auditorium UNY.

Dengan mendatangkan Reza Nurhilman, pengusaha yang tenar dengan keripik pedas berlabel “Maicih”, dan Anang Batas, seorang creativepreneur dan pemilik Angkringan Kobar, peserta diharapkan mampu menyerap gambaran mengenai entrepreneur  yang kreatif dan membantu mereka untuk menciptakan inovasi-inovasi yang menakjubkan, sehingga siap menghadapi realita entrepreneurship.

Pendaftaran terbuka bagi akademisi UNY, pengusaha yang baru menerjuni dunianya, para praktisi bisnis, serta masyarakat umum, dimulai sejak 7 Oktober sampai 12 November. Biaya registrasi mulai Rp 35.000,- bahkan digratiskan bagi 20 pendaftar pertama dari Mahasiswa Bidikmisi. (fadhli)