FE UNY Terima Mahasiswa Penghafal Alquran

Tugas utama mahasiswa adalah belajar. Itulah yang diamanahkan orang tua. Tapi jangan pula hanya menjadi mahasiswa "kupu-kupu", kuliah-pulang-kuliah-pulang. Aktiflah di kegiatan kemahasiswaan supaya mendapat berbagai pengalaman berharga. Ada banyak kompetisi untuk mahasiswa di berbagai bidang, ikuti sesuai keterampilan dan minat. Demikian disampaikan Dekan FE UNY Sugiharsono dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Isroah kepada para mahasiswa baru FE UNY 2019 pada PKKMB di FE UNY, Jumat (23/8) lalu.

FE UNY mengenalkan para pejabatnya di lingkungan fakultas, baik di dekanat, jurusan, program studi, hingga tenaga kependidikan. Jajaran dekanat juga mempersembahkan beberapa lagu yang dinyanyikan bersama para mahasiswa.

Isroah juga mengenalkan beberapa mahasiswa yang berhasil masuk melalui jalur prestasi sebagai penghafal Alquran (hafiz). Kemampuan para mahasiswa tersebut beragam, mulai dari belasan juz, hingga yang hafal penuh 30 juz. Dalam kesempatan itu, sebagian mahasiswa penghafal Alquran tersebut membacakan beberapa ayat dalam Alquran yang mereka hafal.

Isroah mengajak para mahasiswa untuk berani berkembang. “Ada ormawa tingkat fakultas dan universitas. Silakan kembangkan diri kalian masing-masing sesuai minat dan bakat. Raih prestasi dan bawa harum nama universitas ke tingkat nasional bahkan internasional,” ucapnya memotivasi. (fadhli)