Dua Pengajar India Perkaya Cakrawala Ekonomi Mahasiswa

Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) UNY mendapatkan pengalaman internasional setelah dua orang pengajar dari India berkesempatan menjadi Visiting Professor selama dua pekan, Senin hingga Jumat (11-24/11) lalu. Assoc. Prof. P. Karthikeyan, Ph.D. dari Kongu Engineering College, dan Prof. Palanisamy Ganesan, Ph.D. dari Vellore Institute of Technology (VIT) memberikan berbagai topik sesuai ilmu yang mereka kuasai di beberapa kelas unggulan di program studi terkait.

Ganesan berbagi banyak wawasan tentang Marketing Management dan Modern Banking Services. Dia mengajak mahasiswa untuk membandingkan bagaimana manajemen pemasaran dan pelayanan bank di India dan penerapannya di Indonesia.

Sementara itu, Karthikeyan menyampaikan materi seputar manajemen keuangan, pasar saham, dan lembaga-lembaga keuangan. Karthi juga menantang para mahasiswa dengan berbagai studi kasus dan melakukan presentasi secara berkelompok.

Visiting Professor ini merupakan upaya UNY untuk semakin mengenalkan mahasiswa dengan pengalaman internasional, mengasah kemampuan bahasa Inggris mereka, serta menambah mitra kerja sama di tingkat internasional. Pada dua bulan ini, beberapa visiting professor dari negara tetangga mengajar di sejumlah fakultas di UNY, termasuk di Fakultas Ekonomi. (fadhli)