D3 Administrasi Perkantoran Selenggarakan GEBTARA 2019

Selasa (26/11) Pavart Organizer yang terdiri dari Mahasiswa Program Studi D3 Administrasi Perkantoran 2017 mengadakan lomba tari GEBTARA (Gebyar Tari Nusantara) yang ditujukan kepada Pelajar SMP, SMA, SMK, mahasiswa serta Sanggar Tari yang ada di Indonesia. Acara ini merupakan hasil praktik dari mata kuliah Event Organizer (EO) yang diampu oleh Rr. Chusnu Syarifa Diah Kusuma, S.A.B., M. Si.

Kegiatan ini mengusung tema “Menumbuhkan Generasi Millenial yang Membudaya” yang dilaksanakan di Performance Hall Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Kegiatan ini diikuti oleh 28 grup dari 17 kota di Indonesia di antaranya Yogyakarta, Bandung, Banyuwangi, Cilacap, Kediri, Klaten, Magelang, Lumajang, Pacitan, Ponorogo, Purwakarta, Surabaya, Wonogiri hingga Medan.

Pemenang dari lomba tari ini adalah Juara 1 grup Heru Cakra dari SMP N 1 Bantul, Juara 2 grup Djayeng dari SMP N 1 Sandes, Juara 3 grup Kusuma Wengker dari SMA N 3 Ponorogo, Juara Harapan 1 grup Sergap dari Sanggar Puspatika Purwakarta, Juara Harapan 2 grup SMANSARI dari SMA N 1 Wonogiri dan penyaji favorit grup Solah Dance dari Bantul. Acara terakhir yaitu hiburan yang diisi oleh SICMA Band dan Take Me Back Band.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengajak generasi millennial untuk mengenal dan melestarikan budaya di Indonesia khususnya seni tari nusantara. Serta menciptakan generasi muda yang mempunyai rasa nasionalisme di era modern dan canggih seperti sekarang ini, yang mana banyak budaya-budaya barat yang masuk ke Indonesia," ujar Retno sebagai ketua panitia. (Cs)