Arizqi, Anak Tukang Ojek Terpilih Sebagai Ketua BEM FE UNY 2014

Zulfri dan Arizqi

Pasangan Arizqi Nurhamsyah dan Zulfri Adi Wibowo terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (BEM FE UNY) periode tahun 2014. Pada pemilihan mahasiswa yang baru saja berlalu pasangan ini meraup 831 suara. Sungguh hal ini tidak disangka-sangka Arizqi, mahasiswa Bidik Misi angkatan 2011 Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran.  Anak dari pasangan Bapak Supangat Haryono yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek di Pasar Sayur Magetan Jawa Timur dan Ibu Suratmi yang sehari-hari bekerja sebagai pengrajin caping ini berhasil terpilih menjadi Ketua BEM FE UNY. Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarga dikarenakan  hanya Arizqi yang berhasil mengenyam pendidikan Perguruan Tinggi di antara saudara kandungnya. Arisqi merupakan anak bungsu dari lima bersaudara.

Menurut pria lajang yang berasal dari Magetan ini, kemenangan ini merupakan sebuah amanah dari teman-teman semua dan tak lepas dari peran teman-teman pendukung yang telah bekerja keras untuk memenangkan pemilwa ini. “Semoga saya mampu mengemban amanah ini sehingga tidak mengecewakan sivitas akademika FE UNY dan mampu membawa FE UNY ke arah yang lebih baik,” ungkapnya. Adapun rencana pelantikannya akan dilaksanakan pada 2 Januari mendatang.

Jargon sekaligus visi yang diusung pasangan Arizqi-Zulfri adalah “Satu Cinta” yang merupakan kepanjangan dari Sinergi dan Bersatu dengan karakter Cerdas Inspiratif santuN Taqwa dan Aspiratif. Selain itu, mereka mempunyai misi antara lain; Membangun rasa kekeluargaan yang harmonis di internal BEM FE UNY dengan sistem kerja yang profesional, menjalin hubungan sinergis dengan berbagai elemen, baik ormawa maupun birokrasi, membangun karakter dan moral yang kuat sebagai insan cendekia melalui kultur akademis, aktif menjaring dan mengusahakan aspirasi mahasiswa dalam rangka mengakomodikasi dan melayani kepentingan mahasiswa dan membangun jaringan dengan organisasi instansi di luar kampus UNY.

Adapun rencana program unggulan dari pasangan ini yaitu mengadakan Seminar Nasional : meneropong perekonomian Indonesia pasca 2014 dengan target pembicara Menteri BUMN Dahlan Iskan, Parade Musik FE#3, Lomba Business Plan Nasional dan Economic Festival. 

Motivasi Arizqi mengikuti ajang pemilihan Ketua BEM FE ini di antaranya untuk mengembangkan bakat serta mencari pengalaman di ranah keorganisasian dengan berlatih berinteraksi dengan orang lain, “selain itu juga melatih manajemen waktu, kepemimpinan, serta membangun relasi guna mendukung meraih cita-cita,” tegas pria yang mempunyai cita-cita ingin menjadi Bupati Magetan ini. (Isti)