Angkat Topik Makanan Tradisional Teguh Juarai Pidato Bahasa Inggris

Teguh Sabtu (30/11) Teguh Wicaksono dari prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY kembali juarai kompetisi English Speech di acara Annual English Enrichment UNTAG (Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya) sebagai juara pertama. Event ini adalah event tahunan dari mahasiswa jurusan Sastra Inggris FIB UNTAG Surabaya untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas mahasiswa di bidang penguasaan bahasa Inggris. Kompetisi yang diselenggarakan di antaranya adalah speech dan story telling untuk mahasiswa dan SMA, dance competition, english singing contest, dan photography competition.

Tema speech kali ini adalah tentang Indonesian Traditional Food. Peserta diberikan waktu maksimal 7 menit untuk menyampaikan pidato dengan baik dan hanya diberikan satu kali tampil atau satu babak saja. Pada kesempatan ini Teguh membawakan speech yang berjudul “The Role of Millennial Generation to Preserve Indonesian Local Food”.

“Kompetisi ini adalah kompetisi ke-16 bagi saya dan gelar ke-12 yang saya peroleh. Semoga saja bisa menginspirasi teman-teman lainnya untuk terus berprestasi,” ujar Teguh. (Cs)