AMAYO Adakan Praktik di FE UNY

Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta (AMAYO) mengadakan kegiatan praktikum di laboratorium milik Jurusan Pendidikan Administrasi Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Sabtu hingga Minggu (7-8/12). Kegiatan ini sebagai realisasi kesepakatan kerja sama antara FE UNY dan AMAYO. Lebih dari 800 mahasiswa dari prodi Manajemen Administrasi semester tiga dan lima masing-masing menjalani praktikum di dua laboratorium yang berbeda dengan pembagian kelas ke dalam kelompok-kelompok kecil.

Mahasiswa semester tiga mengikuti praktikum mata kuliah Manajemen Kearsipan di Laboratorium Simulasi Perkantoran sedangkan semester lima mengikuti praktikum di Laboratorium Teknologi Perkantoran. Dibimbing dosen dari AMAYO, praktikum ini juga didampingi sejumlah mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY, laboran, dan dosen.

Laboratorium yang dimiliki Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran kerap menjadi tempat berpraktik berbagai lembaga. Hal ini karena laboratorium tersebut telah dilengkapi dengan berbagai peralatan yang memadai terutama dalam praktik bidang Administrasi Perkantoran. Lembaga yang berminat untuk menyelenggarakan praktikum di laboratorium dapat mengirimkan surat permohonan terkait ke FE UNY. (fadhli)