smk

Teknologi Berkembang, Pendidikan Dituntut Lahirkan Generasi Melek Teknologi

Perkembangan teknologi yang demikian pesat menuntut adaptasi dari semua bidang kehidupan, tak terkecuali pendidikan. Kini tenaga kerja profesional dituntut untuk bisa mengerti peralatan terbaru yang dipakai oleh dunia usaha. Kurikulum hingga sarana pendidikan harus dibenahi agar harapan lulusan yang melek teknologi bisa terpenuhi. Siswa tentu berharap memperoleh pendidikan yang memberikan mereka bekal yang cukup untuk menghadapi dunia industri di lapangan. Demikian harapan yang disampaikan oleh Rojali selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Tarumajaya Kabupaten Bekasi dalam kunjungan sekolahnya beserta 200 siswa ke Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Senin (23/1) lalu.

Perubahan Orientasi Kunjungan Sekolah

Tren kunjungan studi dari sekolah mengalami pergeseran. Jika dulu sebagian besar sekolah hanya mengunjungi tempat-tempat wisata untuk melepas lelah para siswa, kini makin banyak yang menambahkan tempat pendidikan dan industri dalam daftar kunjungan mereka. Demikian pula yang tampak di UNY, tak terkecuali Fakultas Ekonomi (FE) yang makin kerap mendapat kunjungan dari berbagai sekolah di beberapa tahun terakhir ini. Hal ini disampaikan oleh Dekan FE UNY Sugiharsono menyambut kunjungan dari sebuah sekolah beberapa waktu lalu.

FE UNY Ajarkan Teknologi Perkantoran Kekinian

Teknologi berkembang begitu pesat. Tak terkecuali di dunia usaha, kini semakin beragam peralatan yang digunakan dalam rangka memperlancar usaha. Oleh karena itu, tenaga kerja dituntut untuk mampu mengoperasikan setiap peralatan tersebut. Fakultas Ekonomi (FE) UNY merupakan institusi yang menghasilkan lulusan yang siap bekerja di dunia usaha melalui salah satunya Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran. FE UNY memiliki berbagai laboratorium yang dilengkapi peralatan perkantoran terkini yang sering menjadi rujukan berbagai sekolah maupun perguruan tinggi.

Kunjungan SMK Pancasila 6 Jatisrono ke FE UNY

Sejumlah 80 siswa beserta guru pendamping dari SMK Pancasila 6 Jatisrono, Wonogiri mengunjungi Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Selasa (28/2) kemarin. Sekolah yang berdiri pada 1985 ini berkunjung ke FE UNY guna mengetahui lebih lanjut dunia perkuliahan secara umum dan seputar jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran di FE UNY secara khusus. Rombongan diterima oleh Wakil Dekan I FE UNY, Prof. Sukirno, Ph.D. serta beberapa dosen di lingkungan jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY.

Pages