prestasi mahasiswa

Inovasi Alat Pengering Hasil Perikanan Karya Mahasiswa UNY

Indonesia merupakan negara maritim dengan luas perairan sekitar 5,8 juta km persegi sehingga memiliki potensi perikanan yang banyak, baik laut maupun tawar. Hasil panen ikan Indonesia dipasarkan ke seluruh dunia untuk dikonsumsi penduduk. Pascapanen, banyaknya jumlah ikan yang ditangkap nelayan ternyata masih terdapat kendala. Ikan merupakan suatu bahan pangan yang cepat mengalami proses pembusukan (perishable food). Hal ini disebabkan karena beberapa hal seperti kandungan protein yang tinggi dan kondisi lingkungan yang sangat sesuai untuk pertumbuhan mikroba pembusuk. Untuk meminimalisasi tangkapan ikan yang membusuk, mahasiswa UNY menciptakan alat pengawet ikan yang terhubung dengan internet.

UNY Raih Dua Prestasi Sekaligus di IEPA 2019

Mahasiswa prodi S1 Manajemen Ogi Prayoga meraih 2 prestasi di ajang Indonesian Essay Presentation Award 2019, 23-25 Maret 2019 di Makassar. Kompetisi ini diadakan oleh BINE, sebuah LSM kepemudaan di Makassar dengan mengangkat tema "Inovasiku untuk Satu Abad Indonesia". Ajang ini diadakan sebagai media bagi pemuda untuk membangun Indonesia melalui maneuver inovatif dan inspiratif dalam mendukung pembangungan berkelanjutan di Indonesia.

Mahasiswa FE UNY Juara di Kompetisi Bisnis Nasional

Kolaborasi tiga mahasiswa FE UNY di ajang Tarumanagara Business Competition III membuahkan Juara 2 dalam Business Plan Competition, Kamis (14/3) lalu. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Riyan Siregar, dari prodi Pendidikan Ekonomi 2017, Vani Wahyudianti, Pendidikan Akuntansi 2017, dan Akhmad Fauzi Sugiharto, Pendidikan Administrasi Perkantoran 2017.

Bagas Juara 3 Kompetisi Stocklab Nasional

Fadilah Fajar Bagaskara, mahasiswa Prodi S1 Akuntansi berhasil mendapatkan juara ketiga dalam National Stocklab Competition yang diselenggarakan di Universitas Islam Indonesia, 11 Maret 2019 lalu. National Stocklab Competition adalah salah satu acara yang mengawali Pekan Ekonomi Islam 2019 di UII bertema Penguatan Ekonomi Islam dalam Industri 4.0 dan berlangsung hingga 15 Maret lalu. Stocklab adalah sebuah permainan kartu yang dibuat untuk mempelajari dunia pasar modal dan sedikit tentang ekonomi makro dengan cara yang menyenangkan.

Mahasiswa FE UNY Juara 2 Taekwondo Tingkat Nasional

Ilham Saputra, mahasiswa Manajemen FE UNY 2018 berhasil menjadi Juara 2 dalam nomor U-74 Senior Prestasi di kejuaraan AMPI Taekwondo Championship DIY 2019. AMPI Taekwondo Championship DIY 2019 merupakan even tahunan tingkat nasional yang diadakan oleh sebuah organisasi bernama Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Ajang ini diikuti 715 atlet dari berbagai klub taekwondo di antaranya dari DIY, DKI Jakarta, Jawa Barat, hingga Kalimantan Timur.

UNY JUARA 3 Accounting Olympiad on 5th International Accounting Week 2019

Diketuai oleh Andy Dwiki Iranda (Pendidikan Akuntansi 2017), dan beranggotakan Ririn Susanti (Pendidikan Akuntansi 2017), serta Nurul Rusmavita (Pendidikan Akuntansi 2017), tim UNY berhasil mendapatkan juara 3 dalam lomba Accounting Olympiad on 5th International Accounting Week 2019 yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogayakarta, Sabtu (9/3) lalu.

UNY Raih Dua Penghargaan di Thailand

UNY berhasil membawa pulang prestasi dari perlombaan IPITEx 2019 yang dilaksanakan di BITEC, Bangkok, Thailand. Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx 2016) adalah Kompetisi Penelitian Internasional yang diselenggarakan oleh National Research Council of Thailand (NRCT) pada 1 - 6 Februari 2019. Thailand Inventors’ Day juga merupakan sebuah wadah internasional yang didirikan untuk memamerkan penemuan dan inovasi potensial dan menarik dari para penemu/inovator internasional. Pameran ini dikenal sebagai Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx). Acara ini dilaksanakan setiap tahun, untuk menciptakan kolaborasi antara inventor/organisasi Thailand dan internasional. Pameran ini dikelompokkan ke dalam dua kategori yaitu Invention and Innovation for Social and Quality of Life dengan sub kategori Medicine and Public Health, Environmental Protection/Energy, dan Educational/Office/ Household Equipment and Material dan kategori Invention and Innovation for Industry dengan sub kategori Food/Cosmetics, Modern Agriculture/Robotics/ Electronics/Automation.

FE UNY Juarai Kompetisi English Speech Tingkat Nasional

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran S1 FE UNY, Teguh Wicaksono berhasil menyabet Juara Pertama English Speech Competition yang diselenggarakan oleh SEMA FIKOM-KMUP dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila Jakarta dalam rangkaian acara “Communication Fair Pancasila University 2018” Jumat (12/10) lalu. Acara “Communication Fair 2018” ini juga mempertandingkan beberapa cabang lomba yang berkaitan dengan ranah komunikasi di antaranya adalah: Lomba News Anchor, Desain Poster, Speech, Fotografi, dan Lomba Film Pendek.

FE UNY Juara 3 MACC 2018

Tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Achmad Solekhan, Febriyanti Ratnasari, dan Setyo Wati berhasil menjadi Juara 3 dalam Maksi Accounting Competition (MACC) yang diadakan oleh Program Magister Sains FEB UGM, Jumat (28/9) lalu. Ketiganya merupakan mahasiswa Program Studi (prodi) Pendidikan Akuntansi angkatan 2016. Lomba tingkat nasional ini menguji tentang pemahaman akuntansi secara komprehensif mulai dari akuntansi biaya, Sistem Informasi Akuntansi, auditing, akuntansi sektor publik, hingga perpajakan.

FE UNY Berprestasi di Lomba Administrasi Perkantoran Internasional

Teguh Wicaksono dan Odilia Herlita Puspa Dewi mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi (FE) UNY angkatan 2014 dan 2016 meraih prestasi di International Competition on Students Competencies in Office Management dalam rangkaian acara The 1st International Events on Office Management, Indonesia , Malaysia, Thailand yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Rabu (1/8) kemarin. Teguh mendapatkan Juara Kedua kompetisi English Public Speaking sedangkan Odilia mendapatkan Juara Harapan Pertama kompetisi Typing.  Beberapa universitas dan lembaga pendidikan mengikuti kompetisi ini di antaranya International College of Rajamangala University of Technology Krungthep Thailand, Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia, Universitas Negeri Padang, Universitas Indonesia, UNY, UNS, UNESA Surabaya, UM Malang, hingga Universitas Muhammadiyah Prof Hamka.

Pages