prestasi fe

ECONY Raih Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional MARSS #5

Tiga Mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang diketuai oleh Rifda Ayu Satriana (angkatan 2016), serta beranggotakan Anindya Muliawati (2016) dan Fajar Indra Prasetyo (2014) dan didampingI oleh Andreas Mahendro Kuncoro, Ph.D, berhasil meraih Juara 3 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) MIPA Road to Scientific Paper and Seminar (MARSS) ke-5. LKTIN MARSS #5 diadakan oleh Kelompok Studi Ilmiah MIPA Scientist (KSI-MIST) FMIPA UNY di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UNY pada hari Kamis-Minggu, 19-22 April 2018. Tema yang diusung oleh pihak penyelenggara pada MARSS #5 tahun ini yaitu “Aktualisasi Peran Pemuda dalam Pengembangan Potensi Lokal Melalui IPTEKS menuju Indonesia Emas 2045”.

Yulia dkk. Raih Emas di Taiwan

Salah satu mahasiswa FE UNY berhasil mendapatkan Gold Medal pada ajang International Inovation and Invention Competition (IIIC) pada tanggal 28-29 November 2017 di Ambassador, Hotel Taipei, Taiwan. Acara ini merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Chinese Innovation and Invention Society (CIIS) yang juga bekerjasama dengan Asian Inventor Association (AIA). Tim yang dipimpin oleh Fauziah Dyah Anggita Sari (Kimia)  dan beranggotakan Yulia Citra Pesona (Pendidikan Akuntansi), Titik Wulandari (Matematika), Anjasmoro Adi Nugroho (Pendidikan Teknik Informatika), dan Anisa Putri Anggiani (Kimia) mengajukan karya ilmiah yang berjudul Utilization Of Baggase (Saccharum officinarum L.) As An Alternative Adsorbent Heavy Metal Cd.

Tim UNY Lahirkan Inovasi Aplikasi Pelatihan Haji

Berawal dari kepedulian terhadap keluarga yang mengalami kesulitan saat menjalankan ibadah haji, tim mahasiswa dari UNY berhasil meraih Silver Medal pada ajang International Invention and Innovative Competition (InIIC) Series 2 2017 di Cameron Highland, Pahang, Malaysia, Ahad (18/11) lalu. Produk tim mahasiswa UNY berupa Hajj Trainer ini mendapat apresiasi yang baik dari para juri di seri kedua InIIC pada tahun 2017 ini.

Mahasiswa FE UNY Juarai Debat Sospol

Kabar gembira kembali hadir dari kampus pendidikan UNY, pasalnya tiga mahasiswanya berhasil memperoleh juara 1 dalam lomba debat hukum dan politik tingkat DIY-Jateng. Ketiga mahasiswa ini adalah Dian Isnawati dari Program Studi (prodi) Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE), Aulia Nuradyta dari Prodi Akuntansi, dan Muh Afnan Razzak Gunarto dari Prodi Manajemen. Mereka berhasil menjuarai lomba debat hukum dan politik tingkat DIY-Jateng yang diselenggarakan oleh HIMA PKnH FIS UNY pada Minggu (12/11) lalu. Lomba dengan tema besar “Membangun Semangat Keindonesiaan dalam Bingkai Kebhinnekaan” tersebut menghadirkan kampus – kampus ternama di DIY-Jateng yakni UNDIP, UNNES, UGM, UIN SUKA Yogyakarta, UPN “Veteran” Yogyakarta, dan UNY.

Pages