pelatihan

Job Hunting FE UNY Agustus 2017: Pentingnya Personal Branding dalam Dunia Usaha

Menjadi wirausahawan berarti memilih kebebasan. Kebebasan menentukan penghasilan sendiri, kebebasan mengatur waktu, dan kebebasan lain yang mungkin tidak dimiliki mereka yang memutuskan bekerja di bawah orang lain. Tetapi hanya sedikit yang berani mengambil pilihan ini. Terkadang, kepepet bisa membuat orang mengerahkan kemampuan terbesarnya. Demikian salah satu yang disampaikan oleh Supriyanto, MM, dosen Fakultas Ekonomi (FE) UNY dalam Pelatihan Pengembangan Diri dan Kiat Menembus Dunia Kerja FE UNY Periode Agustus 2017, Selasa (22/8) kemarin. Pelatihan ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang merupakan calon wisudawan/wisudawati dari FE UNY pada Periode Agustus ini.

Mengoptimalkan Media Publikasi bagi Organisasi

Suasana

Dengan semakin berkembangnya zaman, peran media massa semakin besar dalam menyebarkan berbagai informasi. Kini, orang semakin mudah dikenal hanya dengan menampilkan dirinya di media massa. Berbagai macam media tersebut sudah tersedia, baik gratis ataupun berbayar, di sekitar kita. Dengan memanfaatkannya secara optimal, suatu organisasi bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Dengan menerbitkan media massa seperti buletin, majalah, dan memanfaatkan web atau blog sebagai sarana publikasi organisasi, hubungan antara organisasi tersebut dan masyarakat akan lebih erat terjalin. Berlatar belakang ini, Fakultas Ekonomi (FE) UNY melalui Jajaran III Bidang Kemahasiswaan dan Divisi Humas dan Protokol mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Web Master, Sabtu (12/04) lalu.

Pentingnya Peran Protokoler bagi Citra Organisasi

Pak Anwar

Lembaga, institusi, atau organisasi, adalah sebuah sistem. Prinsip utama dari suatu sistem adalah memiliki komponen atau unsur dan terdapat hubungan antarunsur tersebut. Untuk itu, diperlukan aturan agar hubungan antarunsur tersebut menjadi harmonis ketika seluruh unsur dipertemukan dalam satu kesempatan atau situasi tertentu. Keprotokolan adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi Tata Tempat, Tata Upacara, dan Tata Penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan/atau kedudukannya dalam negara, pemerintahan, atau masyarakat (UU No 8/1997 diperbarui UU No 9/2010).

Pages