ormawa

FE UNY Gembleng Calon Pemimpin Masa Depan

FE UNY menyelenggarakan Latihan Kreativitas dan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKKMM) bagi pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) di FE UNY, Sabtu (9/3). Sejumlah 105 orang pengurus di ormawa fakultas mendapat berbagai materi yang menunjang kreativitas dan keterampilan manajemen mereka. Materi seputar Kepemimpinan, Public Relation dan Keprotokolan, Relationship Skills, Pengelolaan Informasi, serta Pembinaan Karakter dan Manajemen pengurus ormawa disampaikan oleh para pejabat dan dosen di FE UNY. Dekan FE UNY Sugiharsono menyampaikan materi kepemimpinan.

Novita Cetak IPK 3,92 Dalam 3,5 Tahun

Fakultas Ekonomi (FE) UNY meluluskan 38 orang pada upacara Yudisium Periode Januari, Rabu (23/1) lalu. Peserta yudisium terdiri dari 27 orang S1 Kependidikan, 4 orang S1 Non Kependidikan, dan 3 orang Program D3. Upacara Yudisium dihadiri oleh para peserta yudisium, pejabat dekanat, serta para ketua jurusan dan program studi (prodi) di lingkungan FE UNY. Sebagaimana dilaporkan Wakil Dekan II Nurhadi, MM, pada yudisium kali ini terdapat 7 orang yang meraih predikat Dengan Pujian. Peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi adalah Dwi Novita Sari dari prodi Pendidikan Akuntansi.

Ormawa Asah Karakter Kepemimpinan

Menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan (ormawa) adalah salah satu gerbang meraih masa depan yang lebih cerah. Karena melalui pengalaman yang didapatkan di organisasi, mahasiswa bisa mendapatkan berbagai keterampilan yang berguna di masa depan, di antaranya, kepemimpinan, kemampuan negosiasi, dan komunikasi antar pribadi. Dekan Fakultas Ekonomi (FE) UNY Sugiharsono mengungkapkan dalam sambutannya di acara Pelantikan Pengurus Ormawa Jumat (11/1) lalu, terlibat dalam kegiatan kemahasiswaan akan mengasah mahasiswa untuk lebih bertanggung jawab.

Mahasiswa FE UNY Kunjungi Vietnam

Prasangka tetaplah sebuah prasangka, bukan kenyataan sampai dia dibuktikan. Kita kerap terjebak pada dugaan-dugaan sendiri tanpa membuktikannya. Hal ini menyebabkan kita sering meremehkan atau sebaliknya melebihkan sesuatu. Demikian juga salah satu mahasiswa berprestasi Fakultas Ekonomi (FE) UNY Abdullah Abdurrahman Hasan (Akuntansi 2016) saat dirinya mengikuti Study Visit Ormawa dan Mapres di Vietnam akhir tahun 2018 lalu.

Pelantikan Pengurus Ormawa 2018: Kembangkan Jiwa Kepemimpinan

Menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan di tengah masa studi seorang mahasiswa adalah satu hal istimewa. Diperlukan energi tambahan, pikiran, dan waktu agar semua aktivitas bisa berjalan secara seimbang. Banyak tokoh penting di pemerintah dan dunia pendidikan juga mengawali karirnya dari organisasi kemahasiswaan. Demikian sebagian arahan Dekan FE UNY Sugiharsono di hadapan para pengurus organisasi kemahasiswaan (ormawa) di tingkat fakultas pada acara pelantikan ormawa untuk periode 2018, Jumat (12/1) kemarin.

Pages