lomba

Ama dkk. Olah Daun Jambu Biji Jadi Pasta Gigi

Tim UNY meraih Juara Harapan I dalam ajang LKTI LBSK (Lomba Bidang Studi Kimia) di Universitas Tanjungpura, 15-17 Februari lalu. Tim yang diketuai Amaliatul Firdaus (mahasiswa program studi Pendidikan Akuntansi), dan beranggotakan Listika Wibawaning Putri (Pend. Kimia) dan Hendri Wibowo (Pend. Akuntansi) mengusung karya berjudul Djumanji: Inovasi Pengolahan Daun Jambu Biji sebagai Alternatif Pasta Gigi Herbal Pencegahan Bakteri Streptococcus mutans Penyebab Karies Gigi.

SSD Solusi Modal Minim BUMDes

Diketuai oleh Ulfatul Azizah (program studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2016), dan beranggotakan Luthfi Nurlaily (Pendidikan Akuntansi 2014) dan Novi Syaifatun Kamala (Akuntansi 2016), Fakultas Ekonomi (FE) UNY berhasil mendapatkan Juara 2 dalam Lomba Call for Paper One Decade Akuntansi yang diadakan oleh HMJ Akuntansi Universitas Islam Negeri Alaudin Makassar, 8-10 Desember 2018 lalu. Kejuaraan ini diikuti oleh 8 tim finalis dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, di antaranya Universitas Hasanudin, Universitas Airlangga, dan UPN Veteran Jakarta.

Cerdas Bermedia Sosial dengan English Competition

Laboratorium Bahasa Inggris Bisnis Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) UNY bersama mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY yang tergabung dalam Siresco Event Organizer dalam mata kuliah manajemen event menghadirkan sebuah acara yang menarik, yakni English Competitions and English Party (ECEP). Acara ini dilaksanakan pada 24 November 2018 di SMK N 2 Depok Yogyakarta. ECEP dihadiri oleh siswa/i di antaranya SMA N 1 Karangreja Pubalingga, SMA N 1 Banguntapan, MAN 1 Yogyakarta, SMA N 15 Semarang, serta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di DIY, Jateng, dan Jatim, di antaranya UNY, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Universitas Airlangga, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Surabaya, dan Universitas Negeri Semarang.

Lomba Cerdas Cermat Akuntansi (LCCA) SMTA Tingkat Nasional 2018

Lomba Cerdas Cermat Akuntansi (LCCA) merupakan sebuah program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi (HIMA DIKSI) yang pada tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 November 2018 di Fakultas Ekonomi (FE) UNY dengan mengangkat tema yang berkaitan dengan revolusi Industri 4.0 yaitu “Mewujudkan Generasi Prestatif, Inovatif, dan Kompetitif menuju Era Revolusi Industri 4.0 melalui Lomba Cerdas Cermat Akuntansi 2018”. Dalam satu rangkaian acara LCCA terdapat LCCA untuk tingkat SMTA, acara talkshow untuk guru dan umum serta Smart Accounting Competition untuk tingkat mahasiswa. LCCA tingkat SMTA dilaksanakan bersamaan dengan Talkshow Strategi Pembelajaran. Talkshow diperuntukan bagi para guru pendamping siswa yang bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan pedagogik maupun akuntansi di masa sekarang ini. Talkshow Strategi Pembelajaran diselenggarakan di Ruang Sidang Besar LPPMP UNY Lt2 dengan mengangkat tema “Memaksimalkan Peran Guru melalui Strategi Pembelajaran yang Inovatif guna Meningkatkan Potensi Peserta Didik Menuju Era Revolusi Industri 4.0” dengan dibersamai 2 narasumber yang ahli di bidang strategi pembelajaran Dr. Christina Ismaniati, M.Pd, dosen Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Ani Widayati, M.Pd., Ed.D ahli di bidang strategi pembelajaran Akuntansi dosen Pendidikan Akuntansi FE UNY.

Mahasiswa FE UNY Juarai Debat Sospol

Kabar gembira kembali hadir dari kampus pendidikan UNY, pasalnya tiga mahasiswanya berhasil memperoleh juara 1 dalam lomba debat hukum dan politik tingkat DIY-Jateng. Ketiga mahasiswa ini adalah Dian Isnawati dari Program Studi (prodi) Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE), Aulia Nuradyta dari Prodi Akuntansi, dan Muh Afnan Razzak Gunarto dari Prodi Manajemen. Mereka berhasil menjuarai lomba debat hukum dan politik tingkat DIY-Jateng yang diselenggarakan oleh HIMA PKnH FIS UNY pada Minggu (12/11) lalu. Lomba dengan tema besar “Membangun Semangat Keindonesiaan dalam Bingkai Kebhinnekaan” tersebut menghadirkan kampus – kampus ternama di DIY-Jateng yakni UNDIP, UNNES, UGM, UIN SUKA Yogyakarta, UPN “Veteran” Yogyakarta, dan UNY.

MARINI JUARAI LOMBA PENULISAN ARTIKEL TINGKAT NASIONAL

Lagi, mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta mengharumkan nama almamater di tingkat nasional. Adalah Marini, mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi (FE) angkatan 2015 yang berhasil meraih Juara Pertama Lomba Penulisan Artikel di TVRI Jogja, Sabtu (2/9) kemarin. Lomba Penulisan Artikel yang pada tahun ini mengusung tema “52 Tahun TVRI Jogja Merekat Kebhinekaan” merupakan rangkaian acara dalam rangka ulang tahun TVRI Jogja berupa kompetisi penulisan artikel melalui media sosial Facebook dan Instagram. Peserta lomba penulisan artikel ini adalah umum, dan tidak terbatas pada jenjang pendidikan dan usia.

Pages