kunjungan sekolah

Sekolah Ibukota Mulai Lirik Kampus di Daerah

Tiga sekolah dari daerah ibukota, SMA Cenderawasih 1 Jakarta, SMA Nusantara Plus Tangerang, dan SMK PGRI 1 Depok, mengunjungi Fakultas Ekonomi (FE) UNY dalam waktu yang bersamaan. Kamis (19/4) kemarin. Bagi ketiga sekolah tersebut, ini adalah kunjungan pertama mereka di UNY. Dengan membawa 210 siswa beserta guru pendamping, Kepala Sekolah SMA Nusantara Plus Tangerang Abdul Kholik berharap dapat membawa informasi berharga seputar penerimaan mahasiswa baru.

Teknologi Berkembang, Pendidikan Dituntut Lahirkan Generasi Melek Teknologi

Perkembangan teknologi yang demikian pesat menuntut adaptasi dari semua bidang kehidupan, tak terkecuali pendidikan. Kini tenaga kerja profesional dituntut untuk bisa mengerti peralatan terbaru yang dipakai oleh dunia usaha. Kurikulum hingga sarana pendidikan harus dibenahi agar harapan lulusan yang melek teknologi bisa terpenuhi. Siswa tentu berharap memperoleh pendidikan yang memberikan mereka bekal yang cukup untuk menghadapi dunia industri di lapangan. Demikian harapan yang disampaikan oleh Rojali selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Tarumajaya Kabupaten Bekasi dalam kunjungan sekolahnya beserta 200 siswa ke Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Senin (23/1) lalu.

SMK Manba’ul Ulum Cirebon Menyambangi FE UNY

SMK Manba’ul Ulum Cirebon mengadakan kunjungan industri ke Program Studi (prodi) Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) Kamis (11/01) lalu. Sebanyak 168 siswa dari kelas X dan 12 guru pendamping ikut dalam kegiatan kunjungan industri di FE UNY. Rombongan disambut baik oleh Sekretaris Jurusan Administrasi Perkantoran Muslikhah Dwihartanti, M.Pd., Kepala Laboratorium Siti Umi Khayatun Mardiyah, M.Pd. beserta beberapa dosen jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran.

FE UNY Siapkan Pendidikan Berkualitas Tinggi

SMK Karya Bakti Brebes berkunjung ke FE UNY Kamis (4/1) dalam kunjungan industri. Kurang lebih sekitar 300 siswa dari kelas Xl dan beberapa guru pendamping yang ikut dalam kegiatan kunjungan industri ke FE UNY tersebut. Rombongan disambut oleh Wakil Dekan I Prof. Sukirno, Ph.D, Wakil Dekan III Isroah, M.Si, dan beberapa dosen dari berbagai jurusan yang ada di FE UNY, seperti Dhyah Setyorini, M. Si. Sekretaris Jurusan Akuntansi, Arum Darmawati, MM., Sekretaris Jurusan Manajemen, dan Wahyu Rusdiyanto, M.M., dosen dari Pendidikan Administrasi Perkantoran.

SMK N 1 Karanganyar Ngawi Ajak Siswa Lanjutkan Pendidikan

Yogyakarta- SMK N 1 Karangayar, Ngawi melakukan  kunjungan ke jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Rabu (20/12) dihadiri oleh 90 siswa bidang keahlian dan didampingi 6 guru pendamping, yang juga dihadiri oleh Kaprodi Akuntansi Dr. Denies Priantinah, M.Si. Ak. CA. bertempat di ruang Ramah Tamah lantai 2 FE UNY. Kunjungan tersebut bertujuan agar siswa SMK N 1 Karanganyar, Ngawi tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Rombongan SMA N 3 Tangerang Bertandang ke FE UNY

Senin (18/12) lalu Fakultas Ekonomi (FE) UNY kedatangan tamu dari rombongan SMA N 3 Tangerang sebanyak 228 siswa dari XI IPS 1-6, beserta 8 guru dan beberapa staf. Maksud dari kedatangan rombongan SMA N 3 Tangerang untuk kunjungan kampus dan mengenalkan kepada siswa-siswi, agar mereka dapat memiliki gambaran tentang pendidikan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Acara diawali dengan sambutan dari wakil dekan 3 FE UNY Isroah, M.Si., kemudian dilanjutkan sambutan dari kepala sekolah SMA N 3 Tangerang Dedi Hidayat, M.Si.

Kunjungan SMK N 1 Semen Kediri ke FE UNY

Kurang lebih sebanyak 100 siswa jurusan Akuntansi SMK N 1 Semen Kediri yang didampingi oleh Waka Humas Sunaryo dan beberapa guru mengadakan kunjungan ke Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Rabu (13/12) lalu. Kunjungan ini dimaksudkan agar para siswa lebih termotivasi untuk melanjutkan studi. Tidak lagi terpancang pada keharusan untuk bekerja bagi lulusan SMK. Sunaryo mengatakan, “SMK N 1 Semen, Kediri merupakan sekolahan yang ada di pinggiran Kediri dan baru dua kali meluluskan, bahkan ruangnya pun baru satu sehingga proses belajarnya harus bergantian dengan siswa SMP.”

SMAS Kartika VIII-1 Jakarta Live In ke FE UNY

SMAS Kartika VIII-1 Jakarta melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi (FE) UNY. Kurang lebih sebanyak 100 siswa mulai dari kelas X dan kelas XI beserta kepala sekolah dan beberapa guru yang ikut serta dalam kegiatan kunjungan ke FE UNY, Selasa (12/12) kemarin. Rombongan disambut oleh Dekan FE UNY Dr. Sugiharsono di ruang Auditorium FE UNY beserta beberapa staf di lingkungan FE UNY. Rombongan mendapatkan pemaparan singkat mengenai universitas dan fakultas serta jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru.

Kunjungan Kampus Agenda Tahunan SMA N 6 Bandar Lampung

Siswa SMA N 6 Bandar Lampung melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Senin (11/12) lalu. Sebanyak 144 siswa dari bidang IPA dan IPS beserta guru pendamping diterima oleh Dekan FE Dr. Sugiharsono, M.Si. UNY menjadi salah satu lokasi kunjungan siswa SMA N 6 Bandar Lampung dalam program rutin tahunan untuk memberikan wawasan, motivasi, dan pemikiran yang luas tentang dunia pendidikan.

Sekolah Berbasis Pesantren Berkunjung ke FE UNY

Senin (11/12) sejumlah siswa dari SMK Budi Utomo Jombang melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi (FE) UNY, kunjungan ini merupakan kunjungan yang keempat kali. Sebanyak 92 siswa dari bidang keahlian Akuntansi beserta guru pendamping diterima oleh Sekretaris Jurusan Akuntansi Dhyah Setyorini, M.Si., Ak. beserta beberapa dosen Jurusan Akuntansi FE UNY. SMK Budi Utomo Jombang merupakan sekolah yang berbasiskan pondok pesantren, sehingga lulusan SMK Budi Utomo memiliki keluasan wawasan dalam ilmu pengetahuan (IPTEK) dan pembekalan keimbangan juga ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang diharapkan dapat menjadi pelopor wirausaha dan membuka lapangan kerja dengan ditunjang bekal keagamaan.

Pages