juara

FE UNY Juara 3 Debat Ekonomi Nasional di Makassar

Tim Fakultas Ekonomi (FE) UNY yang diwakili Pramudya Anggar Kusuma - mahasiswa Program Studi (prodi) D3 Akuntansi 2017, Aulawi Nulad Utami (Pend. Ekonomi 2018), dan Sailendra Pangesti (Akuntansi 2019) berhasil memperoleh Juara 3 dalam kompetisi Lomba Debat Ekonomi Nasional IMAPESI (Ikatan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Seluruh Indonesia) 2019 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Makassar, Minggu (17/11) lalu.

Odil Bawa UNY Raih Perunggu di BVIIEC 2019

Odilia Herlita Puspa Dewi, mahasiswa Prodi Pend. Adm. Perkantoran 2016 dan Friscilia Permata Yudika Sinaga (D3 Teknik Elektronika 2017) meraih 3rd Winner (bronze medal) dalam ajang International Bujang Valley Innovation, Invention, and Design Competition (BVIIEC), pada kategori ilmu pengetahuan dan teknologi (science and technology) di Universiti Teknologi MARA, Malaysia, 13 Juni lalu. BVIIEC 2019 merupakan ajang yang mengundang tim dari berbagai perguruan tinggi, organisasi, lembaga pemerintah, hingga pihak swasta untuk saling berbagi hasil penemuan dan inovasi. Kompetisi tersebut berhasil menghadirkan 200 lebih peserta dari berbagai negara di Asia di antaranya Malaysia, Indonesia, Cina, India, dan Thailand.

FE UNY Juara 3 Lomba Karya Tulis Ekonomi

Tim dari Fakultas Ekonomi (FE) UNY menjadi Juara 3 dalam SELF ICON XVI 2019 Subtema Ekonomi, di FEB Universitas Udayana, Bali, 4-7 April 2019 lalu. Tim yang beranggotakan Prawesti Eka (Akuntansi 2018), Dewi Eka Wulandari (Pendidikan Ekonomi 2017), dan Magfirani (Akuntansi 2018) bersaing dengan 23 peserta lainnya dalam lomba karya tulis subtema ekonomi di ajang yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Udayana Bali.

UNY Juara 1 Kompetisi Rencana Bisnis Nasional

Tim mahasiswa UNY memperoleh juara 1 di ajang Business Plan Competition yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga dalam rangka EXPO FEBIPRENEUR II, Senin (1/4) lalu. Ketiga mahasiswa tersebut adalah I Gede Agung Dicky Kusuma Parta dari prodi Manajemen 2016, Mohammad Fadly Haj (Manajemen 2016), dan Ketut Agus Sarjana Putra, Pendidikan Teknik Informatika 2016.

Mahasiswa FE UNY Juara di Kompetisi Bisnis Nasional

Kolaborasi tiga mahasiswa FE UNY di ajang Tarumanagara Business Competition III membuahkan Juara 2 dalam Business Plan Competition, Kamis (14/3) lalu. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Riyan Siregar, dari prodi Pendidikan Ekonomi 2017, Vani Wahyudianti, Pendidikan Akuntansi 2017, dan Akhmad Fauzi Sugiharto, Pendidikan Administrasi Perkantoran 2017.

Ama dkk. Olah Daun Jambu Biji Jadi Pasta Gigi

Tim UNY meraih Juara Harapan I dalam ajang LKTI LBSK (Lomba Bidang Studi Kimia) di Universitas Tanjungpura, 15-17 Februari lalu. Tim yang diketuai Amaliatul Firdaus (mahasiswa program studi Pendidikan Akuntansi), dan beranggotakan Listika Wibawaning Putri (Pend. Kimia) dan Hendri Wibowo (Pend. Akuntansi) mengusung karya berjudul Djumanji: Inovasi Pengolahan Daun Jambu Biji sebagai Alternatif Pasta Gigi Herbal Pencegahan Bakteri Streptococcus mutans Penyebab Karies Gigi.

UNY Raih Dua Penghargaan di Thailand

UNY berhasil membawa pulang prestasi dari perlombaan IPITEx 2019 yang dilaksanakan di BITEC, Bangkok, Thailand. Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx 2016) adalah Kompetisi Penelitian Internasional yang diselenggarakan oleh National Research Council of Thailand (NRCT) pada 1 - 6 Februari 2019. Thailand Inventors’ Day juga merupakan sebuah wadah internasional yang didirikan untuk memamerkan penemuan dan inovasi potensial dan menarik dari para penemu/inovator internasional. Pameran ini dikenal sebagai Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx). Acara ini dilaksanakan setiap tahun, untuk menciptakan kolaborasi antara inventor/organisasi Thailand dan internasional. Pameran ini dikelompokkan ke dalam dua kategori yaitu Invention and Innovation for Social and Quality of Life dengan sub kategori Medicine and Public Health, Environmental Protection/Energy, dan Educational/Office/ Household Equipment and Material dan kategori Invention and Innovation for Industry dengan sub kategori Food/Cosmetics, Modern Agriculture/Robotics/ Electronics/Automation.

Pages