d3 sekretari

Secretik Rangkum Mata Kuliah Event Organizer D3 Sekretari

Mahasiswa-mahasiswi D3 Sekretari 2016 yang tergabung dalam event organizer Fortary menyelenggarakan acara public speaking bertajuk “SECRETIK” (Solidarity of Secretary in Kulon Progo) di UNY Kampus Wates, Minggu (9/12) lalu.. SECRETIK bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat pelajar, mahasiswa dan umum dalam mengembangkan ketrampilan public speaking. SECRETIK terdiri dari beberapa rangkaian acara, yaitu workshop Grooming and Public Speaking, lomba grooming and public speaking, lomba video, lomba yel-yel, dan acara penutup yakni Secretik Night Concert. Kegiatan tersebut merupakan output dari mata kuliah Event Organizer di bawah bimbingan dosen pengampu Chusnu Syarifa Diah Kusuma, M.Si.

Mahasiswa FE UNY Selenggarakan Moeslim Fest 2018

Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran angkatan 2017 Fakultas Ekonomi (FE) UNY yang tergabung dalam King Organizer menyelenggarakan Moeslim Fest di Masjid Agung Manunggal Bantul, Sabtu (1/12) lalu. Event ini digagas untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah Manajemen event dengan dosen pengampu Chusnu Syarifa Diah Kusuma. Ratusan orang memadati lingkungan Masjid Agung guna menyaksikan adanya Lomba Hadroh, lomba mewarnai, Stand Bazar, dan Pengajian Akbar. Peserta lomba hadroh tidak hanya dari DIY namun diikuti oleh grup hadroh dari Jawa Tengah. Grup hadroh di antaranya berasal dari Bantul, Yogyakarta, Sleman, Semarang, dan Purworejo yang bersaing untuk menyabet gelar juara hadroh tingkat se-DIY JATENG. Adapun lomba mewarnai diikuti oleh anak- anak usia TK dan SD (8 Tahun). Peserta lomba mewarnai juga sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut.

Sambut Hari AIDS, Mahasiswa FE UNY Gelar Kulon Progo Color Fun

Mahasiswa D3 Sekretari UNY yang tergabung menjadi sebuah tim bernama “Roro Production” bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Kulon Progo menggelar Kulon Progo Color Fun pada Minggu (2/12) di Alun-Alun Wates Kabupaten Kulon Progo. Acara ini mengusung tema “Warnai Hari untuk Jiwa yang Sehat dan Bebas HIV/AIDS” guna memperingati Hari AIDS Sedunia untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terhadap wabah AIDS yang disebabkan oleh virus HIV.

Cerdas Bermedia Sosial dengan English Competition

Laboratorium Bahasa Inggris Bisnis Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) UNY bersama mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY yang tergabung dalam Siresco Event Organizer dalam mata kuliah manajemen event menghadirkan sebuah acara yang menarik, yakni English Competitions and English Party (ECEP). Acara ini dilaksanakan pada 24 November 2018 di SMK N 2 Depok Yogyakarta. ECEP dihadiri oleh siswa/i di antaranya SMA N 1 Karangreja Pubalingga, SMA N 1 Banguntapan, MAN 1 Yogyakarta, SMA N 15 Semarang, serta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di DIY, Jateng, dan Jatim, di antaranya UNY, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Universitas Airlangga, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Surabaya, dan Universitas Negeri Semarang.

D3 Sekretari Lestarikan Jajanan dan Permainan Tradisional

D3 Sekretari angkatan 2015 Fakultas Ekonomi (FE) UNY menyelenggarakan Festival Jajanan Istimewane Wong Jogja dengan tema “Jagongane Jajanan Jogja”. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan jajanan khas dari 4 kabupaten dan 1 kota yang terdiri atas Gunungkidul, Bantul, Sleman, Kulon Progo, dan Yogyakarta. Kegiatan Festival Jajanan Istimewane Wong Jogja dan Lomba Permainan Tradisional diselenggarakan di Hall UNY Kampus Wates, Rabu (13/12) lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen UNY, karyawan, mahasiswa, serta masyarakat umum. “Jajanan jogja memang memiliki nama yang unik dan rasa yang istimewa. Dari Gunungkidul (Gaplek), Bantul (Geplak), Sleman (Gethuk), Kulon Progo (Geblek), dan Jogja (Gudeg),” ujar pemilik UMKM Kabupaten Kulon Progo.

FE UNY Ajak Peduli Pantai

Kebudayaan bukan hanya soal seni pertunjukan. Tetapi segala hal yang menjaga kelestarian alam semesta. Dalam kebudayaan Jawa, ada konsep Tri Hita Karana. Konsep ini mengharuskan manusia menjaga keharmonisan antara manusia dengan Sang Pencipta, manusia dengan alam semesta, dan manusia dengan sesamanya. Akhir-akhir ini, kita dikejutkan dengan fenomena alam yang meresahkan. Tak bisa disangkal, hal ini juga disebabkan sebagiannya karena ulah manusia sendiri. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Kulonprogo Untung Waluyo dalam acara Bersih-Bersih Pantai di Pantai Glagah Kulonprogo, Minggu (03/12) lalu.

PRODI D3 SEKRETARI FE UNY BERBAGI ILMU DALAM GROOMING CLASS  

Penampilan merupakan suatu aspek penting dalam dunia kerja perkantoran, namun hal ini kerap kali dianggap sebelah mata. Oleh karena itu, D3 Sekretari Angkatan 2015, tahun ini melaksanakan kegiatan Grooming Class guna memberikan pengetahuan dan ilmu mengenai penampilan serta pengembangan diri. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (12/11)  di Auditorium GLA Universitas Negeri Yogyakarta Kampus Wates mengusung tema “The Power To Be Elegant”. “Tema ini diambil sebagaimana tujuan dari kegiatan ini adalah membiasakan menjadi seorang wanita yang elegan dengan menguasai penampilan diri sendiri,” ujar ketua panitia Hanif Masyitoh memberikan keterangan tentang kegiatan tersebut.

AKSI DONOR DARAH DAN PEMILIHAN PUTRA-PUTRI SEHAT UNY KAMPUS WATES

D3 Sekretari UNY menggelar aksi donor darah untuk menyambut hari kesehatan Nasional ke-53 yang jatuh pada tanggal 12 November. Selain aksi donor darah, D3 Sekretari UNY juga melaksanakan rangkaian acara pemilihan putra-putri sehat UNY Kampus Wates 2017. Kegiatan donor darah dan pemilihan putra-putri sehat dilakukan di hall UNY Kampus Wates, Selasa (07/11) lalu bekerja sama dengan PMI Kulonprogo. Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswi D3 Sekretari ini setidaknya lebih dari 70 orang mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari mahasiswa, karyawan, dan masyarakat di lingkungan kampus Wates. “Sebagian besar dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos, dan sebagian kecil yang tidak lolos disebabkan tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” jelas petugas PMI.

Pages