ban-pt

Akuntansi FE UNY Kini Terakreditasi A

Program Studi (Prodi) Akuntansi  S1 Fakultas Ekonomi (FE) UNY menuai hasil jerih payahnya dalam menyusun borang akreditasi dengan keluarnya Akreditasi A berdasarkan SK dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 2779/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2017 bulan ini. Hal ini patut disyukuri setelah pada selang tak lama sebelumnya FE UNY juga mendapatkan hasil akreditasi A untuk Prodi Pendidikan Ekonomi. Prodi Akuntansi S1 memperoleh hasil sesuai dengan data yang dikumpulkan dua asesor BAN-PT pada visitasi akreditasi bulan Juli kemarin. Kedua asesor tersebut yakni Prof. Dr. Rahmawati dari Universitas Sebelas Maret dan Dr. Sylvia Veronica NPS., S.E., Ak. dari Universitas Indonesia. Akuntansi S1 memperbaiki akreditasinya setelah sebelumnya memperoleh B.

Visitasi Akreditasi Prodi Manajemen S1 FE UNY

Penjaminan mutu dalam suatu produk bisa dilakukan dari dua sumber, internal dan eksternal. Internal dari diri kita sendiri, dengan cara berupaya sebaik mungkin sesuai kemampuan. Sedangkan eksternal merupakan cermin dari luar agar bisa terlihat bagaimana hasil dari upaya yang kita lakukan. Dalam hal ini, Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) menjadi institusi yang berwenang di Indonesia dalam melakukan penilaian terhadap upaya penjaminan mutu yang dilakukan perguruan tinggi di Indonesia. Demikian sebagaimana disampaikan Rektor UNY Prof. Dr. Sutrisna Wibawa dalam sambutannya di sela visitasi dari BAN-PT, Sabtu (1/9) lalu di Program Studi (prodi) Manajemen S1 Fakultas Ekonomi (FE) UNY.

PRODI PENDIDIKAN EKONOMI UNY SANDANG AKREDITASI “A”

Akreditasi sebuah program studi (prodi) di perguruan tinggi akan memberi banyak dampak positif. Tidak hanya meningkatkan daya tawar bagi prodi yang bersangkutan, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri para alumni. Di samping itu, hal ini akan memacu prodi dalam meningkatkan kualitas layanan dan mengembangkan berbagai program dan kerja sama. Demikian disampaikan Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) UNY, Tejo Nurseto, M.Pd. menanggapi akreditasi A yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) bagi prodi Pendidikan Ekonomi FE UNY, baru-baru ini. Melalui Surat Keputusan (SK) BAN-PT Nomor 2012/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017, Prodi Pendidikan Ekonomi mendapatkan status Akreditasi A. Para mahasiswa, dosen, pegawai, dan alumni Prodi Pendidikan Ekonomi UNY menyambut gembira akreditasi ini. Sebelumnya Prodi Pendidikan Ekonomi memperoleh akreditasi B. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua stakeholder, terutama Tim Task Force Borang Akreditasi Prodi Pendidikan Ekonomi dan Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi.

Pages